28 Juta Rakyat Misikin,

DPR Ingin Pemimpin Hasil Pilkada 2017 Aspiratif

Dibaca: 59409 kali  Jumat, 07 Oktober 2016 | 09:13:04 WIB
DPR Ingin Pemimpin Hasil Pilkada 2017 Aspiratif
Ket Foto : Ilustrasi Internet

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abdul Halim berharap, pilkada serentak tahun 2017 dapat menghasilkan kepala daerah yang amanah dan aspiratif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

"Saya melihat masyarakat di daerah sangat menginginkan kepala daerah yang dapat membangun daerahnya dan mendorong kesejahteraan rakyatnya," kata Abdul Halim di Jakarta, Jumat(7/10/2016).

Abdul Halim mengatakan, setelah 71 Indonesia merdeka, masih banyak masyarakat yang berada dalam garis kemiskinanan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, penduduk miskin Indonesia pada Maret 2016 sebanyak 28,01 juta atau 10,86 persen.

Menurut dia, kepala daerah sebagai pemimpin di daerah memiliki peran penting menekan angka kemiskinan atau justru melebarkan kesenjangan sosial.

"Guna menekan kemiskinan, kepala daerah harus terus menumbuhkan kehidupan-kehidupan beragama di tengah masyarakat, meningkatkan gotong-royong, menumbuhkan ekonomi, dan keadilan sosial," katanya.

Halim menegaskan, cita-cita pendiri bangsa adalah menjadikan Indonesia negara yang makmur serta rakyatnya sejahtera, seperti yang dituangkan dalam Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Halim melihat, bangsa Indonesia saat ini tidak menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari tapi hanya memposisikan Pancasila sebagai hafalan secara verbal.

Di tingkat pimpinan daerah juga terjadi praktik korupsi dan sudah banyak kepala daerah yang harus berurusan dengan hukum karena kasus korupsi.

"Jika kepala daerah tidak amanah dan tidak memperhatikan kemajuan daerah, maka kemiskinan dan kesenjangan sosial di tengah masyarakat juga akan semakin meningkat," katanya.

Halim kembali berharap, pilkada serentak tahun 2017 dapat menghasilkan kepala daerah amanah dan aspiratif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »