Fakultas Hukum Gelar Acara Yudicium

Dibaca: 71891 kali  Rabu, 05 Oktober 2016 | 10:51:26 WIB
Fakultas Hukum Gelar Acara Yudicium
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Fakultas Hukum Universitas Riau baru saja  menggelar yudicium atas 204 mahasiswanya, Dikatakan Erdiansyah,SH,MH. Kegiatan yang digelar di Aryadutta Hotel,  ini diikuti oleh seluruh calon wisudawan yang telah  melengkapi persyaratan. Pada acara ini diumumkan lulusan  terbaik dengan IPK 3,95 atas nama Nita Nurvita sekaligus  menjadi pemuncak Universitas Riau yang akan digelar pada 5  oktober.

  "Tadi kita sudah umumkan ada beberapa pemuncak Fakultas, pertama atas nama Nita Nurvita dengan IPK 3,95, kemudian atas rika yuli Handayani dengan IPK 3,94 dan rika Afriza dengan IPK 3,93.Ketiganya resmi menjadi lulusan terbaik yang sekaligus mengharumkan nama Fakultas. Pemuncak  fakultas kami atas nama Nita, diamanahkan untuk menyampaikan  pidato perwakilan mahasiswa di tingkat universitas pada  wisuda tanggal 5 oktober ini,"ucap Erdiansyah, senin  (4/10).

   Dari data yang diperoleh,  mahasiswa-mahasiswi fakultas Hukum UR menulis karya-karya skripsi terbaik. Seperti halnya Rika Afriza mengakat tema  "Analisis pelaksanaan uang paksa dan sanksi administratif di  Pengadilan Tata Usaha Negara". Dan Rika Yuli Handayani  menulis skripsi Konstitusionalitas suatu norma yang sudah  dinyatakan inkonstitusional oleh MK namun di UU Lain masih  "hidup" dikaitkan dengan sifat ergaomnes dalam Putusan MK.

   Sementara itu Dekan Fakultas Hukum UR Dody Haryono,  SH,MH,  menuturkan dalam tiga tahun  terakhir ini, lulusan Fakultas hukum UR terus menjadi  peringkat universitas. "Selain IPKnya hampir sempur, bahkan  ada pernah meraih IPK 4. Ini membuktikan bahwa lulusan Hukum UR terus siap bersaing di berbagai lapangan kerja. Disisi lain, dalam hal pengajaran, setiap mata kuliah kita diampu oleh 2 bahkan hingga 3 dosen. ini menunjukkan bahwa selain

menguasai materi perkuliahan, mereka juga paham dalam pengembangan keilmuan,"Ucap Dody.(ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »