Wabup Zardewan Hadiri Rakor se-Provinsi Riau

Dibaca: 43401 kali  Jumat, 30 September 2016 | 16:21:17 WIB
Wabup Zardewan Hadiri Rakor se-Provinsi Riau
Ket Foto :

PERKANBARU - riautribune : Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan MM menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur dan Bupati/ Walikota se Provinsi Riau dalam rangka Serah Terima Personel, Sarana dan prasarana, dan Dokumen (P2D) sebagai implementasi undang undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah di Pekanbaru, Kamis 29 September 2016.

Selain Wabup, kegiatan ini juga diikuti pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan seperti Asisten Administrasi Bidang Umum Emir Effendi S.Sos,MSi, Kepala Inspektorat Drs Edi Suryadi, Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif, MSi, Kepala BKD, Kabag Aset Edi Surya S.Sos MSi, Kabag Organisasi Tata Laksana Irzainal, Kabag Pemerintahan Drs Novri Wahyudi.

Sementara itu, dari Propinsi Riau Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Provinsi, Kajati Riau, Bupati/ Walikota se Riau, Ketua DPRD Kab/ Kota, Kementerian dan lembaga terkait P3D, Sekda Kab/ Kota, Pokja P3D, Propinsi Riau, Pokja P3D Kab/ Kota, Seluruh SKPD Propinsi Riau dan instansi terkait lainnya.

Narasumber Staf Ahli Kementerian Dr Suharja Diantoro dalam pemaparannya menyebutkan maksud dan tujuan rapat koordinasi P2D guna ‎Menindaklanjuti amanah undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah untuk pengalihan personel, pendanaan, sarana prasarana serta dokumen Propinsi Riau

Selanjutnya, terima berita acara personel, sarana prasarana, dan dokumen dari pemerintah ke pemerintah provinsi dan dari Propinsi ke Kab/ kota. Mengoptimalkan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah pasca lahirnya UU Nomor 23 tahun 2014 dan penguatan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah‎.

Wabup Zardewan kepada awak media menyampaikan bahwa Rapat koordinasi P2D ini sangat penting untuk lebih memantapkkan tata kelola penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Kita tentunya yang didaerah menyatukan misi dan visi dengan ‎Propinsi dan Pusat dalam berbagai hal.Tentu diperlukan pemahaman dan tujuan yang sama sehingga dapat menghasilkan tata kelola Pemerintahan yang kuat," tukasnya.(hms)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »