Roma Bantai Wakil Rumania Empat Gol Tanpa Balas di Olimpico

Dibaca: 36597 kali  Jumat, 30 September 2016 | 08:34:47 WIB
Roma Bantai Wakil Rumania Empat Gol Tanpa Balas di Olimpico
Ket Foto : foto okezone.com

ROMA – AS Roma melakoni lanjutan Europa League dengan menjamu wakil Rumania, Astra, di Stadio Olimpico, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB. Tampil dominan sejak menit awal, Il Lupi mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 4-0 atas tim asal Rumania tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru empat menit babak pertama berjalan, Astra sudah hampir membuat publik tuan rumah terdiam via aksi Nicoara. Akan tetapi, sepakan yang dilepaskan winger Timnas Rumania itu belum mampu menemui sasaran yang tepat.

Tak berselang lama, giliran Roma yang mendapatkan peluang perdana mereka di laga ini. Adalah Mohamed Salah yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai sepakannya tak ditepis oleh kiper Astra, Lung.

Kevin Strootman! Sukses membawa Roma unggul 1-0 atas Astra via golnya di menit 15. Memanfaatkan umpan hasil sepakan bebas Francesco Totti, gelandang Timnas Belanda itu menyambutnya dengan sepakan voli yang gagal diamankan Lung.

Unggul satu gol tak membuat Roma mengendurkan serangannya ke pertahanan Astra. Bahkan saat laga berusia 30 menit, mereka hampir menambah keunggulan jika upaya dari Perotti mampu membuahkan gol,

Di penghujung babak pertama, Roma sukses menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Astra melalui upaya dari Federico Fazio. Memanfaatkan blunder dari kiper Astra, mantan bek Liverpool itu pun lantas menyundul bola masuk ke dalam gawangnya. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Roma atas Astra pun menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Baru dua menit babak kedua berjalan, Roma mampu menambah keunggulan jadi 3-0 atas Atras melalui gol bunuh diri Fabricio. Bermaksud menghentikan sepakan dari Salah, Fabricio justru membelokan bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hanya berselang delapan menit, Roma sukses kembali menambah keunggulan mereka atas Astra. Kali ini giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya gagal diantisipasi dengan baik oleh Lung. Roma 4-0 Astra.

Unggul empat gol tak lantas membuat Roma menurunkan tempo permainan mereka. Alhasil, sebuah kesempatan emas kembali didapat oleh pasukan tuan rumah melalui sepakan Totti. Namun, sepakan legenda hidup Roma itu belum menemui sasaran tepat.

Memasuki 15 menit jelang laga usai, Astra sebenarnya bisa saja memperkecil ketertinggalan mereka. Akan tetapi peluang emas yang didapat dari hasil sepakan Budescu masih mampu diamankan oleh Alisson.

Iturbe! Nyaris saja mencetak gol kelima untuk Roma ke gawang Astra pada pertandingan ini. Sayangnya, sepakan spekulasi personel Timnas Paraguay tersebut masih melenceng di sisi kanan gawang Lung.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Kubu tuan rumah, Roma, mampu keluar sebagai pemenang atas tamunya, Astra, dengan skor akhir 4-0.(Okz)


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Sabtu, 23 Juni 2018 - 11:00:41 WIB

Kawanan Perampok Satroni Indomaret 67 Harapan Raya Pekanbaru

Kawanan perampok menyatroni sebuah toko ritel Indomaret 67 di Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (23/06/18) pukul 05.40 WIB pagi. Pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut bahwa sempat menodongkan sepucuk senjata api revolver kepada dua orang karyawan di TKP, Ramana Sakti (22) dan Asbi Aidil (22)