Kebakaran Belum Padam,

Empat Heli Water Bombing Dikerahkan

Dibaca: 29327 kali  Rabu, 28 September 2016 | 16:17:24 WIB
Empat Heli Water Bombing Dikerahkan
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU – riautribune : Empat helikopter kembali dikirim ke dua kabupaten di Riau untuk melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Lokasi titik apinya masih berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Bengkalis.

Staf Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau Mayor Ferry Duantoro mengatakan, kebakaran tersebut tepatnya berada di Teluk Nilap, Kecamatan Kubu, Kabupaten  Rohil; dan di Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Satgas masih melanjutkan pemadaman di dua wilayah yang sejak kemarin terbakar," kata Ferry, Rabu (28/9/2016).

Saat ini empat helikopter itu dibagi ke dua wilayah untuk melakukan water bombing (pengeboman menggunakan air). "Heli yang dikerahkan adalah Sikorsky, Mi-172, dan dua lagi jenis Mi-8," tutur Ferry yang juga menjabat Kasi Base Ops Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Namun berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), di Kabupaten Bengkalis dan Rohil tidak terpantau kebakaran.

"Berdasarkan pantauan Satelit Terra dan Aqua, titik panas di Riau terdeteksi di Kota Dumai 2 titik dan Meranti 1 titik," jelas Slamet Riyadi, staf BMKG Pekanbaru.

Sementara untuk Pulau Sumatera secara keseluruhan ditemukan 40 titik panas yang terseber di sejumlah wilayah. Provinsi Sumatera Utara paling banyak dengan 30 titik, Aceh ada 5 titik, Riau 3 titik, dan Sumatera Barat 2 titik.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »