Bambang Soesatyo Serahkan Perkara Pertemuan Jokowi-Aguan Ke KPK

Dibaca: 25686 kali  Senin, 26 September 2016 | 13:14:08 WIB
Bambang Soesatyo Serahkan Perkara Pertemuan Jokowi-Aguan Ke KPK
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Kegiatan Presiden Joko Widodo menggelar makan malam dengan kalangan pengusaha kakap di Istana Negara, Jakarta, pekan lalu (Kamis, 22/9) sejatinya untuk mensosialisasikan tax amnesty.

Tetapi menjadi masalah ketika salah satu pengusaha yang diundang Joko Widodo bermasalah dengan hukum.

Pengusaha itu bernama Sugianto Kusuma alias Aguan, Bos Agung Sedayu Group. Aguan sangat identik dengan kasus suap reklamasi Teluk Jakarta. Bahkan, dia sudah masuk daftar cegah Komisi Pemberantasan Korupsi.

Aguan beberapa kali menjadi saksi untuk mantan anggota DPRD, M. Sanusi, di KPK dan sidang di Pengadilan Tipikor.

Namun, pertemuan presiden dengan pengusaha bermasalah itu sepertinya dianggap sepele, termasuk oleh kalangan di DPR RI.

Ketua Komisi III (bidang hukum dan hak asasi manusia) DPR RI, Bambang Soesatyo, enggan mengomentari pertemuan ketika ditanyai wartawan. Dia tidak menjawab perntanyaan soal etis atau tidaknya pertemuan pemimpin negara dengan pengusaha yang sedang dicegah ke luar negeri. Ia malah menyerahkan soal pertemuan itu ke KPK.

"Tanya ke KPK," kata Bambang kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Selain Aguan, beberapa pengusaha yang diundang Jokowi untuk sosialisasi tax amnesty antara lain Fransiscus Welirang, Franky Widjaja, Aburizal Bakrie, Arifin Panigoro, Surya Paloh, Erwin Aksa, Hariyadi Sukamdani, dan Rosan Roeslani.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).