Kapolda dan Wakapolda Riau, Serta Kombes Krishna 'Digusur' karena Polda Naik Tipe A

Dibaca: 59416 kali  Sabtu, 24 September 2016 | 12:26:21 WIB
Kapolda dan Wakapolda Riau, Serta Kombes Krishna 'Digusur' karena Polda Naik Tipe A
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Tidak hanya Polda Lampung, Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau juga naik tipe menjadi A. Kenaikan tipe itu disebut alasan dari digantinya Kapolda dan Wakapolda Riau, serta Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti. Konsekuensi dari naik tipe A ini posisi Kapolda dipegang jenderal bintang dua, sedang Wakapolda jenderal bintang satu.

Sebelumnya sempat beredar isu, Kapolda dan Wakapolda Riau 'digusur' dari jabatannya karena kasus penanganan kebakaran lahan. Sedang Kombes Krishna karena isu perempuan dan video papa.

"Polda Riau juga naik jadi tipe A, bersamaan. Maka itu Wakapoldanya diganti juga, yang masuk ada lebih senior lagi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat berbincang dengan, Sabtu (24/9/2016).

"Jadi ada tiga Polda yang naik tipe, Riau, Kepri, dan Lampung, jadi menyesuaikan," sambungnya.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2425/IX/2016 tertanggal Jumat (23/9/2016), Kapolda Riau Brigjen Supriyanto dimutasi menjadi Irwil II Itwasum Polri.

Sementara itu, posisi Kapolda Riau yang ditinggalkan Brigjen Supriyanto akan diisi oleh Brigjen Zulkarnain. Zulkarnain sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara.

Sedangkan posisi Kapolda Riau yang ditinggalkan Zulkarnain akan diisi oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto. Brigjen Tugas sebelumnya menjabat Kasetukpa Polri Lemdikpol.

Tidak hanya di posisi Kapolda, posisi Wakapolda Riau juga mengalami pergantian. Wakapolda Riau Kombes Suharsono dimutasi ke Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum.

Posisi Wakapolda Riau akan diisi oleh Kombes Ermi Widyatno. Ermi sebelumnya menjabat Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol. Sedang Kombes Krishna yang menjadi Wakapolda Lampung ditarik ke Mabes Polri.(dtk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »