Sekda Inhil Lantik 13 Pejabat Eselon III dan IV

Dibaca: 53984 kali  Jumat, 23 September 2016 | 15:22:13 WIB
Sekda Inhil Lantik 13 Pejabat Eselon III dan IV
Ket Foto :

TEMBILAHAN - riautribune : Sekertaris Daerah (Sekda), Said Syarifuddin melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.Kamis (22/9/2016) sore.
 
Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipusatkan di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil Jalan SKB Tembilahan, dalam hal ini langsung dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Said Syarifuddin.

Pelaksanaan ini dihadiri Asisten II Rudiansyah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Fauzar, Kepala Disdukcapil Inhil MJ Verman, serta beberapa Esselon lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya Sekda Inhil Said Syarifuddin menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan ini merupakan pola pembinaan karir bagi aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Inhil.

"Ini bagian dari pola pembinaan karir, bagi para ASN dalam jejang karirnya," ungkap Sekda.

Dan dari 13 orang pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah tersebut, ada 9 ASN yang hanya melakukan penyesuaian SK dari kementrian langsung yakni dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten indragiri Hilir.

"Mungkin karena sering pergantian yang dilakukan pemerintah daerah, melihat hal itu kementerian mengeluarkan wewenang agar pegawai Disdukcapil langsung diambil alih oleh kementrian pusat," katanya.

Selanjutnya ia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya,supaya tidak menjadikan jabatan tersebut sebagai beban dalam menjalankan tugas yang baru, melainkan jabatan tersebut sebaiknya dinikmati.(ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »