SHARP Pertahankan Prestasi sebagai Merek Terbaik di Indonesia

Raih Double Platinum Brand dan Golden Brand Indonesia Best Brand Award 2016

Dibaca: 67200 kali  Sabtu, 17 September 2016 | 08:14:44 WIB
Raih Double Platinum Brand dan Golden Brand Indonesia Best Brand Award 2016
Ket Foto : foto riautribune.com

JAKARTA –  riautribune : SHARP kembali dinobatkan sebagai merek elektronik terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Lemari Es dan Mesin Cuci di ajang penghargaan Indonesia Best Brand Awards ( IBBA ) 2016. Prestasinya ini menjadikan Sharp menjadi Jawara untuk 14 kalinya untuk kategori produk Lemari es dan berhak membawa pulang Double Platinum Brand Award sedangkan untuk kategori produk mesin cuci SHARP meraih  Golden Brand Award.

“Penghargaan ini menambah deretan prestasi untuk produk lemari es SHARP, awal April 2016  kami baru saja merayakan  pencapaian kami dalam memproduksi  lemari es sebanyak 15 Juta unit. Hal ini tidak terlepas dari semua dukungan konsumen dan Dealer setia kami yang terus bersama-sama dengan Sharp selama lebih dari 40 tahun, Terima kasih Indonesia” tutur Yasuo Takenaka, Senior General Manager Refrigerator Production Division, PT SHARP Electronics Indonesia.

Dalam memproduksi produk-produknya SHARP selalu berusaha menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik dan fitur  - fitur yang memang dibutuhkan oleh konsumennya. Lokal Fitur merupakan salah satu andalan yang dimiliki oleh setiap produk SHARP. “Untuk lemari es, selain konsumsi listrik yang rendah, SHARP pun memiliki line-up yang cukup banyak yang disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki oleh Konsumennya, seperti ukuran yang beragam,  kapasitas ruangan yang  besar, pencahayaan yang lebih baik dengan menggunakan lampu LED, tray dari kaca yang mampu menahan beban sampai 100 kg hingga tahan lama dan mudah dibersihkan, filter penyaring udara guna menjaga kebersihan dan kesegaran udara hingga mampu mencegah bau bercampur, sampai dengan disain pegangan dan warna yang variatif”, jelas Takenaka.

Takeo Noguchi selaku Senior General Manager Washing Machine Production Division, PT SHARP Electronics Indonesia pun menyatakan jika mesin cuci SHARP memliki keunggulan yang berbeda dengan  produk mesin cuci milik merek lain, diantaranya adalah teknologi Ion AG+ yang mampu mencegah  bakteri dan pertumbuhan jamur hingga pakaian tidak mudah bau apek, teknologi Super Aquamagic dengan water purification filter 30% lebih besar membuat kandungan zat besi didalam air berkurang sebanyak 56 % hingga pakaian berwana putih tidak cepat berubah mejandi warna kuning, dan line-up kapasitas yang cukup beragam mulai dari 6 kg – 11 kg dan masih banyak lagi fitur-fitur yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan di Indonesia. “ Selain hemat listrik, produk mesin cuci kami pun dilengkapi dengan fitur hemat air yang dapat membantu konsumen setia kami yang memiliki masalah dengan ketersediaan air bersih dan daya listrik”, ungkap Noguchi.

Guna menambah rasa aman dan nyaman setiap konsumen setianya dalam menggunakan produk-produknya, PT SHARP Electronics Indonesia terus menambah titik layanan purna jualnya di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu SHARP pun menyediakan layanan servis  digital yang dapat diunduh melalui Google Playstore melalui telepon genggam android konsumen, hingga memudahkan konsumen untuk menghubungi tim teknisi untuk pengaturan jadwal kunjungan ke rumah tanpa harus mengunjungi titik layanan servis SHARP.

Indonesia Best Brand Award atau IBBA merupakan program penghargaan reguler yang diselenggarakan sejak tahun 2002 oleh Lembaga Riset MARS dan Majalah SWA Sembada terhadap para pelanggan merek – merek local dan asing di Indonesia. Metodologi survei yang digunakan adalah riset kuantitatif dengan menggunakan kuesioner terstruktur dan wawancara tatap muka, mengukur total 144 kategori produk dari 12 industri yang digelar di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin, dengan jumlah responden sebanyak total 5.272 orang dengan kelas sosial ekonomi (SES) ABCDE. Survei dilakukan selama bulan Maret-Mei 2016, dengan mengukur variabel Popularitas Merek (Top of Mind Brand Awareness), Popularitas Iklan (Top of Mind Ad Awareness), Pangsa Pasar (Brand Share), Tingkat Kepuasan dan Kesetiaan Pelanggan (Satisfaction and Loyalty Index), serta Potensi Pertumbuhan Merek di Masa Mendatang (Gain Index).
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu