Terkait Temuan Alat Isap Sabu,

Noviwaldi Jusman : DPRD Riau Akan Lakukan Test Urine

Dibaca: 66846 kali  Kamis, 15 September 2016 | 09:23:36 WIB
Noviwaldi Jusman : DPRD Riau Akan Lakukan Test Urine
Ket Foto : Foto : Noviwaldy Jusman

PEKANBARU - riautribune : Menidaklanjuti temuan polisi akan adanya alat Isap sabu di Kantor DPRD Riau, dalam waktu dekat ini DPRD Riau akan melakukan tes urine untuk anggota DPRD Riau dan Pegawai di Lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Riau.

"Atas temuan itu, dalam waktu dekat ini jika sudah di sahkannya APBD-Perubahan akan dilakukan tes urine untuk semua anggota dewan dan pegawai,"ujar Wakil DPRD Riau Novriwaldi Jusman  Rabu (14/09).

Diakuinya, tes urine ini sudah lama diminta kepada BNN (Badan Narkotika Nasional) Riau, namun memang keterbatasan dana dari mereka, sehingga sampai sekarang ini belum terealisasi.

"Kita pernah meminta BNN untuk tes urine, namun karna keterbatasan dana, mereka menyarankan dianggarkan lewat APBD-Perubahan,"sebutnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Riau Kaharudin mengatakan menyambut baik jika dilakukannya tes urine ini, supaya para pegawai terhindar dari obat-obat terlarang.

"Tes urine ini sangat banyak manfaatnya bagi kita, yaitu untuk mengetahui seseorang mengkonsumsi obat-obat terlarang atau tidak. Maka dari itu kita sangat mendukung, apalagi saat ini sudah ada ditemukan alat isap Sabu ini, " tutupnya.(mbo)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »