Gol Morata Bawa Madrid Kalahkan Sporting 2-1

Dibaca: 50770 kali  Kamis, 15 September 2016 | 08:29:52 WIB
Gol Morata  Bawa Madrid Kalahkan Sporting 2-1
Ket Foto : foto okezone.com

MADRID – Real Madrid menang dramatis atas wakil Portugal, Sporting CP dalam laga matchday perdana Grup F Liga Champions 2016-2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. El Real menang 2-1 berkat gol Alvaro Morata, tepat di penghujung laga!

Jalannya Laga

Seperti bisa diprediksi, lima menit pertama, permainan dikuasai penuh oleh Madrid. Meski demikian, kans pertama untuk mencetak gol justru didapat Sporting di menit sembilan lewat serangan balik. Gelson Martin melakukan penetrasi cepat dari sisi kanan, sang winger lincah pun melepaskan shooting yang cukup keras. Beruntung kiper El Real, Kiko Casilla masih bisa menepis bola.

Menit 12 giliran Madrid mengancam. Sebuah crossing berbahaya Gareth Bale ke mulut gawang masih bisa dihalau salah satu bek Sporting. Ini sangat riskan tentunya karena bisa saja berakhir menjadi gol bunuh diri.

Setelah itu, Madrid cukup bisa menguasai ball posession, namun Cristiano Ronaldo dan kolega belum lagi mendapat peluang yang benar-benar bersih. Meski demikian, Sporting juga tak bisa dianggap remeh Sporting. Pasalnya mereka berani memainkan bola di area El Real meski belum menemukan lagi jalan untuk melepaskan tembakan berbahaya.

Menit 27, tembakan Ronaldo dari jarak sekira 35 yards masih bisa di-tip kiper Sporting yang juga rekan setimnya di Timnas Portugal, Rui Patricio.  Sebuah crossing mendatar nyaris disambar Bas Dost di depan gawang Casilla. Beruntung sang penyerang terlambat bereaksi.

Enam menit berselang, giliran Sporting yang mengancam. Sebuah crossing mendatar nyaris disambar Bas Dost di depan gawang Casilla. Beruntung penyerang asal Belanda itu terlambat bereaksi. Gawang Madrid masih aman!

Madrid terlihat masih kesulitan menciptakan peluang bagus. Disiplin, kata ini jadi kunci keberhasilan Sporting menahan gempuran para attacker Los Blancos. Saat kehilangan bola, para pemain Sporting memang langsung melakukan pressing ketat.

Dan hebatnya, pasukan Jorge Jesus pun masih bisa beberapa kali membahayakan gawang Casilla. Di menit 41 contohya. Adrien Silva menggiring bola dari tengah dan kemudian melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh. Beruntung Casilla masih bisa mengamankan bola.

Kekhawatiran Madridista di Santiago Bernabeu muncul ketika di menit 43, Bale dijegal Sebastian Coates. Bintang Timnas Wales itu terlihat kesakitan dan tergeletak untuk beberapa saat. Dalam tayangan ulang, lutut Coates yang berusaha memblok pergerakan Bale mengenai pinggang sang bintang.

Tak lama setelah itu, wasit pun meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor kacamata bertahan sampai half-time.

Babak Kedua

Petaka muncul bagi Madrid di awal paruh kedua. Diluar dugaan Sporting mampu mencuri gol di menit 48.

Bryan Ruiz sukses memanfaatkan ruang kosong di luar kotak penalti Madrid. Tanpa tekanan dia berhasil mengecoh Sergio Ramos dan memberikan bola pada Bruno Cesar, Nama terakhir pun langsung melepas tembakan kaki kiri melengkung nan cantik yang tak bisa diantisipasi Casilla. 1-0 Sporting unggul!

Madrid sendiri kemudian meningkatkan tempo permainan. Sementara itu, disisi lain Sporting hebatnya tidak memperlihatkan tanda-tanda kalau mereka akan tampil defensif setelah mendapat gol. Ya, William Carvalho dan kawan-kawan masih terus menampilkan permainan cepat, saat menyerang ataupun bertahan.

Menit 55, klaim penalti Madrid ditolak wasit. CR7 dijatuhkan Coates di kotak 16, namun wasit menganggap tekel bek internasional Uruguay itu bersih.

Lima menit kemudian, bahaya dari Sporting datang lagi. Sayang, kali ini crossing Bas Dost tidak ada yang menyambar. Menit 67, Madrid mendapat kans cukup baik untuk membuat skor sama kuat. Sebuah free kick didapat, tak jauh dari tepi kotak penalti Sporting. Bola dihadapi Bale dan Ronaldo. Namun, tembakan Bale yang akhirnnya jadi eksekutor masih melambung diatas mistar gawang Patricio.

Menit 72, kans untuk Madrid. Crossing Luka Modric ke tiang dekat hampir saja disambar sundulan Morata -yang masuk menggantikan Karim Benzema- sambil menjatuhkan badan. Namun, bola berhasil dibuang bek Sporting.

Madrid terus menggempur! Menit 80, Morata mendapat kesempatan merangsek ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Patricio. Sayang, tembakan mendatarnya bisa diantisipasi.

Menit 83, CR7 menyambar sebuah umpan silang dari kanan tetapi bola mengenai tiang gawang! Bola kemudian dikuasai Morata tetapi sang penyerang sudah berdiri dalam posisi off-side.

Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 88. Ronaldo maju menjadi eksekutor free kick. Sepakannya sebenarnya terlihat tidak terlalu keras, namun bola tetap masuk. Ya, antisipasi kiper Sporting, Rui Patricio memang tidak terlalu sempurna. 1-1!

Tambahan waktu empat menit diberikan wasit. Dan luar biasanya, Morata sukses mencetak gol di menit 90+4! Crossing James Rodriguez dengan jitu ditanduk penyerang Timnas Spanyol itu. Dua pemain pengganti berkolaborasi untuk gol kemenangan Los Blancos. Dramatis! Tak lama kemudian wasit pun meniup peluit panjang. Madrid akhirnya menang dengan skor 2-1.

Gol Morata di Penghujung Laga Bawa Madrid Kalahkan Sporting 2-1(okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »