DPRD Riau Potong 14 Ekor Hewan Kurban

Dibaca: 38914 kali  Selasa, 13 September 2016 | 16:04:59 WIB
DPRD Riau Potong 14 Ekor Hewan Kurban
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Masjid Darul Abrar Komplek DPRD Provinsi Riau menggelar pemotongan 14 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (13/9/2016).

Ketua Umum Pengurus Masjid Darul Abrar, Suhardiman Amby menyebutkan, hewan kurban yang disembelih di masjid kompleks gedung DPRD Riau tersebut berasal dari anggota dewan dan juga PNS di lingkungan Sekwan DPRD Riau serta masyarakat jamaah masjid.

"Tahun ini jumlah pemotongan hewan di masjid Darul Abrar meningkat sedikit dari tahun lalu yang hanya 9 ekor sapi. Mudah-mudahan tahun depan jauh lebih banyak antara 30-50 ekor," kata Suhardiman.

Suhardiman mengaku bangga semangat para jamaah untuk ikut berkoban di Masjid Darul Abrar cukup besar, bahkan anggota DPRD Riau H. Asri Auzar memberikan satu ekor sapi secara khusus.

Hasil dari daging korban akan didistribusikan kepada masyarakat di lingkungan dewan dan warga yang membutuhkan, terutama di kawasan pinggiran kota Pekanbaru, dengan kupon yang tersedia sebanyak 1000 lembar.

Lebih lanjut politisi Hanura ini mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan semangat awal untuk kembali membangun Riau yang saat ini kondisinya masih lamban dari segi roda pemerintahan.

"Mari kita menyingsingkan lengan baju untuk mengorbankan pikiran dalam membangun daerah ini, sebagai perangsang semangat untuk terus membangun daerah. Selama ini kita lihat serapan anggaran masih lamban, dengan adanya hari raya kurban ini bisa menjadi pemacu semangat untuk berbagi," tutupnya

Sementara itu, wakil ketua DPRD Riau Novrialdi Jusman hadir ketika itu yang juga ikut menyembelih hewan qurban, mengatakan bahwa animo qurban tahun sekarang, sangat membaik. Harapannya di tahun besok bisa meningkat.

"Korban ini melambangkan apa yang kita miliki harus kita korban kan, seperti korban fikiran, tenaga dan lain-lain demi untuk kemajuan ditahun kedepannya, "terangnya(ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »