Tahanan Kabur, Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru Diganti

Dibaca: 56929 kali  Sabtu, 10 September 2016 | 09:12:52 WIB
Tahanan Kabur, Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru Diganti
Ket Foto : foto Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK

 PEKANBARU - riautribune :Pasca kaburnya 14 tahanan Polsek Bukit Raya, Ahad (28/8/2016) lalu saat jam makan siang, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK beri signal akan segera melantik pejabat pengganti Kapolsek.

"Rencana hari Selasa (13/9/2016) lusa, kita akan menggelar serah terima jabatan (sertijab)," kata Kapolresta yang akrab disapa Toher, Jumat (9/9/2016) siang.

Toher menuturkan, Kompol Firman Sianipar yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Bukit Raya akan digantikan oleh Kompol Hendrik Sitompul yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dir Reskrimum Polda Riau.

"Sedangkan Kompol Firman Sianipar, kita masih belum tahu akan menjabat sebagai apa di Polda Riau nanti," tukasnya.

Terkait dengan masih adanya empat tahanan Polsek Bukitraya yang melarikan diri, Kapolresta mengungkapkan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres-Polres tetangga dan menyebar DPO keempat tahanan tersebut.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan keempat tahanan ini, agar segera melaporkannya ke Polres ataupun Polsek-polsek terdekat," imbuhnya.

Sebelumnya, 14 tahanan Mapolsek Bukit Raya berhasil melarikan diri, Ahad (28/8/2016) sekitar pukul 11.30 WIB, dengan cara menganiaya petugas piket, Aiptu Suteri saat memberi makan para tahanan.

Ketika Aiptu Suteri masuk ke kamar tahanan, LO langsung mendorong hingga petugas tersebut jatuh. Namun, saat LO akan mencoba kabur, Aiptu Suteri sempat menahan dan memegang kaki LO.

13 tahanan lainnya membantu LO dengan memukuli dan menganiaya Aiptu Suteri dan langsung melarikan diri. Total 10 tahan berhasil ditangkap, termasuk otak pelaku berinisial LO. Sedangkan empat tahanan lainnya berinisial IN, RR, FM dan AA masih dalam pengejaran.(drc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »