Tujuh Pegawai Disandera,

Menteri LHK: Merendahkan Kewibawaan Negara

Dibaca: 20315 kali  Rabu, 07 September 2016 | 09:25:52 WIB
Menteri LHK: Merendahkan Kewibawaan Negara
Ket Foto : foto okezone.com

JAKARTA – riautribune : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menuturkan bahwa penyanderaan terhadap tujuh pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Rokan Hulu, Riau pada Jumat 02 September 2016 lalu merupakan tindakan yang merendahkan wibawa negara.

“Kejadian penyanderaan ini merupakan tindakan melawan hukum yang merendahkan kewibawaan negara,” ujar Siti saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (06/9/2016).

Siti menegaskan bahwa penyanderaan yang dilakukan oleh segerombolan massa itu diduga kuat dikerahkan oleh perusahaan yang lahannya disegel oleh Tim KLHK karena terlibat dalam kebakaran hutan dan lahan.

“Apalagi diindikasikan adanya keterlibatan pihak perusahaan, PT Andika Pertama Sawit Lestari,” tambah Siti.

Sebelumnya santer diberitakan, Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) disandera pelaku kebakaran dan perambah kawasan hutan di Rokan Hulu, Provinsi Riau. Saat itu, tim sedang menjalankan tugasnya menyegel kawasan hutan yang terbakar yang berada dalam penguasaan PT APSL.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.