Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Riki Melejit, Sevnur Tak Tergoyahkan

Dibaca: 47278 kali  Jumat, 02 September 2016 | 10:25:45 WIB
Riki Melejit, Sevnur Tak Tergoyahkan
Ket Foto : foto internet

BENGKALIS-riautribune: Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melantik 205 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis di lantai IV kantor Bupati, Kamis (1/9/2016).

Dalam pelantikan itu menyita banyak perhatian, karena salah satu pejabat yang dilantik Riki Rihardi sebagai Kabag Umum, yang merupakan adik bungsu dari orang nomor satu di Bengkalis dan Sevnur yang selama ini menjadi permasalah di ULP tidak tergeser dari posisinya.

Kedua pejabat ini selama ini gencar di media massa sebagai pelaku yang mengkondisikan proyek-proyek di Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam  arahannya mengatakan, setiap amanah yang diberikan baik besar ataupun kecil harus dipertanggungjawab kepada Allah. Katanya, mutasi ini memang diperlukan pejabat agar bisa memberikan motivasi dan pengabdian berupa pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan efektifitas kinerja

"Eksestensi pejabat eselon  III merupakan komponen yang menggerakkan semua komponen sehingga bekerja sama dengan komponen lainnya terhadap tanggungjawab yang diberikan," kata Amril.

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh SKPD untuk bersinergi  dengan Pejabat Eselon III yang dilantik demi mewujudkan visi dan misi setiap SKPD dan  penempatan pejabat ini bukan berdasarkan suka atau tidak suka tetapi didasarkan dari penilaian terhadap kemampuan yang dimiliki saat ini.

"Siapapun yang diberikan amanah merupakan figur yang dipilih dan apabila tidak menjalankan amanah ini akan dipantau langsung dan buktikan amanah yang diberikan ini," tegas Amril.

Ke depan, pelayanan yang transparan harus diberikan kepada masyarakat. Untuk itu, pejabat yang ada di Kabupaten Bengkalis harus kreatif dan inisiatif  dalam bekerja dan harus siap ditempatkan dimana saja demi kemajuan daerah.

"Pejabat yang dilantik dituntut menjalankan hubungan baik dengan atasan dan bawahan agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan  kesuksesan atasan juga tidak terlepas dari peran serta bawahan," harap Amril lagi.

Hadir dalam pelantikan Sekda Kab Bengkalis, Plt Kepala BKD, Forkominda, Kepala SKPD dan pejabat struktural lainnya.(hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.