Balai Latihan Masyarakat di Kampar akan Diresmikan

Dibaca: 54558 kali  Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:56:35 WIB
Balai Latihan Masyarakat di Kampar akan Diresmikan
Ket Foto : foto Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi

KAMPAR - riautribune :Balai Latihan Masyarakat (BLM) untuk wilayah Sumatera yang berkantor di Kabupaten Kampar, akan diresmikan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengatakan, BLM tersebut akan membantu menguatkan kapasitas dan keterampilan masyarakat desa di berbagai bidang.

"Kita semua bersyukur sudah punya balai latihan yang menjadi sarana menjalankan program membangun desa. Nah, balai latihan ini sangat penting dalam melatih kepala desa, perangkat desa, serta masyarakat desa," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Anwar menuturkan wilayah Sumatera yang akan difasilitasi BLM tersebut meliputi Bengkulu, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, sampai ke Aceh.

"Adapun pelatihan wilayah Lampung dan Sumatera Selatan dicover Balai Latihan Masyarakat di Jakarta," ucapnya.

BLM dibangun sejak tahun 2014 dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dalam BLM tersebut juga terdapat ruang penginapan, ruang pelatihan dan fasilitas lain yang bisa menunjang pelatihan masyarakat desa.

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, BLM tersebut nantinya akan menjadi sarana membangun daerah dengan sinergi antara daerah dan Kemendes PDTT.

"Siapa pun yang bertugas di Balai ini pasti betah, karena lokasinya strategis dan kondusif untuk menimba ilmu," tandas Arsyadjuliandi.(tmpo)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:34:03 WIB

KPK RI Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri

PEKANBARU-riautribune: Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution melaksanakan rapat koordinasi bersama lima Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau dan Kepri yaitu Kepala Bapenda Kota Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STp, M.Si, Kepala Bapenda Kota Dumai H. Marjoko