SHARP GELAR SHARP COOKING MATSURI

Demo Masak , Talk show dan Digital Campaign

Dibaca: 54938 kali  Selasa, 30 Agustus 2016 | 08:09:16 WIB
Demo Masak , Talk show dan Digital Campaign
Ket Foto : foto riautribune.com

JAKARTA - riautribune : Wanita masa kini merupakan wanita modern yang tidak melulu disibukan oleh urusan di dapur. Wanita masa kini banyak yang berhasil membangun karir dan keluarga secara bersamaan. Namun tak jarang mereka berjuang saat sampai rumah untuk menyediakan masakan kesukaan keluarga, bisa disebabkan karena waktu yang sempit atau karena peralatan memasak yang tidak menunjang.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Sharp menyelenggarakan Sharp Cooking Matsuri, sebuah festival memasak yang mengajarkan para kaum wanita modern urban bahwa memasak itu mudah dan menyenangkan walaupun dengan  waktu yang singkat karena ditunjang oleh perangkat masak yang canggih.

Diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 26 – 28 Agustus 2016, di Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  PT Sharp Electronics Indonesia memamerkan produk-produk Small Home Appliances andalannya, seperti Line- up  produk Microwave , Magic jar, Blender, Toaster, Mixer,  Rice Cooker dan Water Dispenser. “Melalui acara ini,  Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada konsumen melalui interaksi yang menyenangkan, sekaligus mengedukasi konsumen bagaimana caranya memaksimalkan penggunaan alat memasak mereka terkait dengan keunggulan fitur-fitur yang dimiliki oleh produk Small Home Appliances dari SHARP sehingga memasak bukan lagi hal yang merepotkan karena produk-produk dari Sharp terkenal dengan kepraktrisan dan kualitas yang baik”, ungkap Haruhiko Sano selaku Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Beragam kegiatan memasak dilaksanakan dari hari pertama pameran ( 26/08), seperti Fun Cooking bersama Chef Idham dan Chef Mala yang sebelumnya pun sudah melakukan road show bersama Chefmobil Sharp ke 3 lokasi di Jakarta, yaitu gedung CNI pada tanggal 7 Agustus 2016, Lebaran Betawi bertempat di Lapangan Banteng pada tanggal 12-14 Agustus 2016, dan terakhir di Plaza Festival pada tanggal 19 Agustus 2016. Fun Cooking pada hari pertama pameran difokuskan kepada pembuatan menu penutup seperti beragam cake dan minuman segar.  

Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016, Sharp Cooking Matsuri menghadirkan koki selebriti Indonesia,  Chef Billi Kalangi.  Sharp mengajak para undangan dan pengunjung mal belajar memasak dengan menggunakan Microwave dan Rice Cooker pintar dari Sharp.  Dan di hari Minggu, 28 Agustus 2016, Sharp menyelenggarakan talk show mengenai ‘Kiat Merawat Kesehatan Bayi dan Pemberian Mpasi‘ menghadirkan Donna Agnesia seorang public figure, Herdiana Anita Pisceria, Product Planning General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dr. Monica Joice Viona Parasvita, M.Gizi, SpGK,  dokter spesialis gizi dan Chef Billy Kalangi sebagi pembicara.

“Tujuan dari talk show ini pun masih berhubungan dengan dengan kondisi ibu-ibu muda urban yang memiliki kesulitan dalam merawat anak pertama mereka dan belum memiliki pengalaman dalam memberikan makanan pendamping ASI ( Mpasi ). Melalui talk show ini, Sharp ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara yang mudah membuat makanan pendamping ASI ( Mpasi ) yang bergizi dan sehat  tentunya dengan produk-produk memasak yang aman, selain itu selama pameran, Sharp pun memberikan beragam penawaran menarik seperti potongan harga dan hadiah langsung bagi konsumen setia Sharp”, jelas Sano.  

Hadir dalam pameran ini produk-produk memasak andalan Sharp diantaranya adalah, rice cooker model KS-TH18-RD, dengan fitur 7 in 1 Functions atau 7 fungsi dalam satu rice cooker, membuat produk ini tidak hanya digunakan untuk memasak nasi dan menghangatkannya hingga 72 jam, tetapi model ini pun dapat dimanfaatkan untuk mengukus, membuat bubur, memasak sup, merebus telur, bahkan juga membuat kue dengan hanya memilih menu yang ada pada LCD display dan mampu membersihkan sendiri sehingga tidak perlu repot menggosok sisa makanan pada pancinya, sangat praktis. Rice Cooker ini dapat di temukan di pasaran dengan harga di kisaran  Rp. 950 Ribu.

Selain rice cooker, SHARP juga memboyong produk small home appliances andalannya yang lain, yaitu microwave model R-21A1-IN alias Si Koki Pintar, juga blender model EM-TI15LP(K). Microwave pintar yang  rendah wattnya yaitu maksimum penggunann di 399 watt, dibenamkan fitur sekali sentuh ‘One Touch Auto Sensor’ yang dapat secara otomatis mengetahui berapa lama makanan di masak tanpa harus mengatur waktu. Ada pula fitur ‘3 Auto Cook’ , yaitu  Instant Noodle Key untuk membuat mie di dalam microwave, ‘Beverage’ - menghangatkan minuman dan ‘Defrost’ - menghilangkan bekuan es. Microwave Koki pintar di lepas kepasaran sekitar Rp. 1,4 Juta.

Sementara itu, blender EM-TI15LP(K) dilengkapi oleh fitur Glass Jar, wadah blender berbahan kaca dengan Titanium Blade, bahan titanium yang ringan, tajam melebihi stainless steel, namun tetap aman bagi kesehatan dan kuat terhadap karat dan dilengkapi dengan gilingan hingga mampu menghancurkan es. Blender tangguh ini di hargai sekitar Rp. 500 Ribu.

Kemudian Mixer EMS-51L, mixer dengan stand ini memiliki 5 tingkatan kecepatan dan Turbo yang mampu mencampur bahan makanan dengan cepat. Mixer ini dihargai sekitar Rp. 400 ribuan.  Sharp pun menghadirkan line up produk water dispenser ‘Bottom Loading’ . Stainless Steel ‘Bottom Loading’ tipe SWD-75EHL-SL merupakan water dispenser terbaik dikelasnya, dengan bahan dasar stainless yang anti karat , water dispenser ini dilengkapi dengan LCD display, Self cleaning Function, dan yang paling penting adalah hemat energy ( min 185 watt , max 385 watt). Dispenser ini dihargai sekitar Rp. 2 juta – Rp. 3 Juta.

Sharp Cooking Matsuri ini pun sekaligus merupakan acara puncak dari digital campaign Sharp #ceritapenuhrasa yang sukses diselenggarakan selama periode 29 Juni 2016 – 12 Agustus 2016 dan berhasil menjaring 300 peserta lebih dari seluruh Indonesia.  Digital campaign #ceritapenuhrasa mengajak konsumen Sharp untuk berbagi cerita mengenai masakan apa yang paling dirindukan dari resep masakan andalan Ibu mereka. Mereka diwajibkan untuk memposting cerita dan gambar masakan di website Sharp, www.cookingclub.sharp-indonesia.com. Setelah seleksi yang ketat berdasarkan cerita dan menu masakan  yang dikirimkan, Munculah 3 nama pemenang yang ketiganya berasal dari Jakarta yaitu, Deena handayani, Muhammad Agung Prabowo dan Tiara Huwaida.

Ketiga pemenang ini di undang ke acara Sharp Cooking Matsuri pada hari Sabtu (27/08) bersama Ibu mereka masing-masing dan mendapatkan kesempatan memasak bersama Chef Billy, menu andalan mereka, seperti  Rendang sapi, Tumis pakis bunga pepaya, dan Nasi kebuli daging kambing serta berhak membawa pulang hadiah produk Small Home Appliances Sharp.

Setelah kegiatan ini, Sharp masih terus mendampingi konsumennya dengan berbagi pengetahuan mengenai dunia memasak dan kuliner melalui Sharp Cooking Club, Komunitas memasak yang telah diluncurkan oleh Sharp sejak tahun 2007 ini dapat ditemukan di facebook SharpCookingClub selain di website resminya. Disini konsumen bisa mendapatkan banyak informasi mengenai tips & trick merawat perangkat masak hingga berbagi resep – resep masakan.

SHARP tidak akan pernah berhenti untuk memuaskan kebutuhan konsumennya dan akan terus berkomitmen untuk berinovasi menciptakan teknologi terdepan di seluruh produknya demi kenyamanan para konsumen setia, serta membenamkan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat demi kualitas hidup yang lebih baik.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas