Arema Cronus Berjanji Akan Fokus Menghadapi Persib Bandung

Dibaca: 36388 kali  Jumat, 26 Agustus 2016 | 08:44:29 WIB
Arema Cronus Berjanji Akan Fokus Menghadapi Persib Bandung
Ket Foto : foto internet

MALANG - Sempat berubahnya venue laga kontra Persib Bandung pada Sabtu (27/8) disikapi enteng oleh Arema Cronus. Tim berjuluk Singo Edan tidak mau konsentrasi tim terganggu oleh perubahan venue antara Stadion Galuh Ciamis kemudian Stadion Si Jalak Harupat.

Kamis (25/8), tim Arema meninggalkan Malang dengan membawa 18 pemain. Di mana pun bertanding, Arema menyatakan siap dan fokus penuh pada pertandingan nanti. "Di mana pun bermain, Arema akan melakoninya. Konsentrasi tim tak terpengaruh," kata Media Officer Arema Sudarmaji.

Dia mengatakan perubahan tersebut memang sempat membingungkan manajemen karena harus mengatur akomodasi. Meski begitu, Arema tidak menjadikan hal itu sebagai alasan untuk mengeluh. Pilih berpikir positif, Sudarmaji menyebut fokus tim ke pertandingan jauh lebih krusial.

"Kami menyikapi perubahan venue pertandingan dengan tenang, tidak panik. Ini agar fokus tim tetap terjaga dan tidak terganggu persoalan tersebut. Syukurlah ada keputusan final bahwa venue di Stadion Si Jalak Harupat, sehingga kami langsung menuju Bandung," paparnya.

Arema masih belum bisa diperkuat beberapa pemain yang masih pemulihan cedera. Deretan pemain utama yang belum fit adalah Hendro Siswanto, Srdjan Lopicic, Dendi Santoso dan Ahsad Nuviandani. Juga tak ada nama pemain muda seperti Dio Permana, Junda Irawan dan Oki Derry.

Namun melihat nama-nama dalam 18 pemain yang dibawa, kekuatan Singo Edan relatif mencukupi. Hanya lini tengah yang masih pas-pasan dan hanya memunculkan empat pemain dengan spesialisasi natural midfielder, yakni Ferry Saragih, Juan Revi, Ahmad Bustomi dan Raphael Maitimo.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan timnya bakal habis-habisan di laga penutup putaran pertama ISC 2016 nanti. Baginya tidak ada keinginan lain kecuali membawa pulang angka dari Bandung agar posisi di klasemen bisa aman, walau masih sulit menggapai posisi puncak.

"Kami bertekad untuk bangkit. Memang tidak mudah mencari poin di kandang lawan setelah kalah di kandang sendiri. Tapi saya sudah melakukan persiapan maksimal dan pemain yang berangkat ke Bandung semuanya siap memberikan kemampuan maksimal," tutur Milo.(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »