Jateng Juara Umum Porseni PGRI Nasional

Dibaca: 72748 kali  Kamis, 25 Agustus 2016 | 16:31:57 WIB
Jateng Juara Umum  Porseni PGRI Nasional
Ket Foto :
SIAK -  riautribune: Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PGRI Nasional yang di gelar sejak Minggu 21 hingga Rabu 24 Agustus 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau resmi ditutup oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi pada rabu malam.

 Dalam perlombaan tersebut, kontingen dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara umum, dan mendapatkan piala tetap dari Ketua PGRI Siak Lukman, serta piala bergilir dari Menteri Pendidikan Muhadjir.

‎Bupati Syamsuar pada sambutannya, berterima kasih kepada seluruh peserta perlombaan dan berharap tidak melupakan Kabupaten Siak, serta mengenang keindahan Kota Siak.
 "Kami berterima kasih kepada seluruh seperta, yang telah mengukir sejarah atas prestasi yang diraih dalam Porseni ini. Selain itu, datanglah kembali ke Kabupaten Siak ini, hilangkan yang jelek-jelek di sungai siak dan kenang yang baik-baik," ujarnya.

"Selaku tuan rumah pelaksanaan perhelatan PORSENI PGRI Nasional ini, tentunya ada kekurangan dan ketimpangan,punya kelemahan dan kekurangan ,maka atas nama pemkab siak menyampaikan mohon maaf yang setinggi-tingginya," tutup Syamsuar.

Kontingen Jateng keluar sebagai juara umum dengan perolehan me‎dali emas sebanyak 3 emas, medali perak 1, dan medali perunggu 2, serta total poin sebanyak 20. Setelah itu diikuti kontingen Provinsi Gorontalo dengan medali 2 emas, medali perak 0, dan medali perunggu 0, serta poin 10. Dilanjutkan kontingen dari Provinsi Jawa Barat dengan 1 emas, 0 perak, 1 perunggu, poin 10.

‎Untuk posisi ke empat, yakni Provinsi Kepulauan Riau dengan medali 1 emas, 0 perak, 1 perunggu. Setelah itu diikuti peringkat kelima yakni tuan rumah Provinsi Riau‎ ‎dengan medali 0 emas, 2 perak, 2 perunggu, poin 6. Dan diikuti DKI Jakarta medali mas 1, perak 0, perunggu 0 poin 5, Sulawesi Tengah emas 1, perak 0, perunggu 0, poin 5, Sumatra Selatan emas 1, perak 0, perunggu 0, poin 5, Jawa Timur emas 0, perak 1, perunggu 1, poin 4.

Kalimantan Barat emas 0, perak 1, perunggu 1, poin 4, Bengkulu emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3,Maluku Utara emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3, Nusa Tenggara Barat emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3,NTT emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3‎, Bali emas 0, perak 0, perunggu 1, poin 1, Papua emas 0, perak 0,perunggu 1,poin 1, Sulawesi Tengah emas 0, perak 0, perunggu 1, poin 1.

Provinsi yang tidak mendapatkan medali yakni NAD, Banten, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimatan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belutun, Lampung, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan DI Jogjakarta‎.(adv)



Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu