Riau Membara, 35 Titik Terdeteksi

Dibaca: 47518 kali  Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:49:00 WIB
Riau Membara, 35 Titik Terdeteksi
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU - riautribune : Kebakaran hutan dan lahan terus melanda Riau. Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terdeteksi 35 titik panas di Riau.

Kebakaran terparah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang merupakan tempat meninggalnya Pratu Wahyudi. Prajurit TNI ini ditemukan tewas dengan kondisi luka bakar di area kebakaran hutan.

"Di Rohil terdeteksi 11 titik panas," ucap staf analis BMKG Pekanbaru, Slamet Riadi, Rabu (24/8/2016).

Sisanya menyebar di enam kabupaten kota yakni Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Siak, Inhu, Pelalawan, Bengkalis. dan Kota Dumai.

Kasi Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Ferry Duwantoro, mengatakan Satgas Udara sudah mengerahkan pesawat air tractor dan helikopter untuk pemadaman.

"Lokasi di Pujud dan di Tangga Besar Kabupaten Rohil. Di Kota Dumai kebakaran berada di Basilam Baru Sungai Sembilan. Kemudian di Pinggir, Kabupaten Bengkalis dan Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar,"ucapnya.

Sementara untuk Pulau Sumatera ada 43 titik panas. Provinsi Riau masih memimpin dengan jumlah 35 titik panas. Sementara untuk Lampung tiga titik, Sumatera Barat dua titik, sementara Sumatera Utara, Babel dan Jambi masing-masing satu titik.(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »