Lawan Filipina, Timnas U-19 Fokus Pada Transisi Menyerang dan Bertahan

Dibaca: 63723 kali  Jumat, 19 Agustus 2016 | 10:23:28 WIB
Lawan Filipina, Timnas U-19 Fokus Pada Transisi Menyerang dan Bertahan
Ket Foto : foto internet

SLEMAN - Laga bergengsi akan tersaji saat tim nasional (timnas) Indonesia U-19 berhadapan dengan U-19 Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini, Jumat (19/8/2016).

Pertemuan dua kesebelasan ini adalah kali pertama, sebelum mereka berlaga di ajang Piala AFF 2016, September mendatang di Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong mengungkapkan, pada laga kali ini dirinya lebih menitikberatkan pada kemampuan tim dalam menjalankan transisi menyerang dan bertahan.

Selain itu, dirinya juga ingin melihat perkembangan komunikasi dan mentalitas para pemainnya. Sebab, dari evaluasi terakhir saat melawan tim UNY, komunikasi dan mentalitas para pemain masih lemah.

Oleh karena itu, Edu kemungkinan tidak akan melakukan perombakan skuad atau sama dengan yang diturunkan pada laga uji coba melawan UNY FC, pada Selasa 16 Agustus 2016 lalu. Edu tetap menggunakan pola baku 4-4-2 dengan mengandalkan duet M.Rafli dan Dimas Drajat di depan.

Namun, keinginan Edu untuk memaksimalkan skuadnya pada laga uji coba kali ini menemui kendala. Gelandang lincah yang menjadi andalan timnas, Pandi Lestaluhu terpaksa diistirahatkan karena mengalami cedera hamstring usai uji coba melawan UNY FC.

“Cederanya tak begitu ringan. Tapi memang masih terasa. Jadi lebih baik dia saya istirahatkan saja dulu,” kata Edu.

Selain Pandi, Edu juga akan mengistirahatkan Satria Wardana. Gelandang asal klub Kwarta Medan itu harus mengikuti program khusus pelatih fisik usai absen latihan karena penyakit cacar. Saat latihan pagi di Stadion Maguwoharjo, Satria tampak latihan terpisah dengan didampingi oleh ofisial tim.

Sementara, Timnas Filipina dipastikan tampil dengan wajah baru saat melakoni laga uji coba melawan Timnas U-19. Hal ini terlihat dengan masuknya lima pemain naturalisasi yang memperkuat tim berjuluk Young The Azkals ini.

“Skuad kami sudah berubah 80%. Untuk target di AFF lolos ke babak semifinal. Oleh karena itu kami berharap agar peningkatan performa dapat terlihat pada laga kali ini,” ujar Pelatih Timnas Filipina U-19, Dan Padernal.(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:15:56 WIB

Bambang:Perwako Jangan Mempersulit Masyarakat

PEKANBARU-riautribune: Perlu diingat, bahwa kewenangan pembentukan Peraturan Walikota (Perwako) adalah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi (dalam hal ini juga termasuk Perda). Secara hierarki, kedudukan Perda lebih tinggi dari Perwako. Demikian diungkapkan oleh Bambang H Rumnan., SH., MH selaku Koordinator Advokasi GMMK.