Rencana Dihadiri Puan Maharani

Siak Kembali Diramaikan Pejabat Nasional

Dibaca: 39585 kali  Jumat, 19 Agustus 2016 | 09:55:28 WIB
Siak Kembali Diramaikan Pejabat Nasional
Ket Foto : Bupati Syamsuar memimpin rapat persiapan Porseni PGRI di Zamrood Room di Kompleks Kediaman Bupati.

SIAK - riautribune : Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani dikabarkan siap menghadiri Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2016 yang dilaksanakan akhir bulan Agustus di Siak. Panitia lokal telah mempersiapkan upacara adat untuk menyambut kedatangan pejabat penting negara itu.

Demikian disampaikan Bupati Syamsuar saat memimpi Rapat Persiapan Panitia Porseni, Jumat (5/8) di Zamrood Room, kediaman Bupati Siak. Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kadri Yafis, Kepala BKD Siak Lukman yang sekaligus Ketua Panitia Porseni, Kepala Disparpora Hendrisan, Kepala UPTD dan Kakan Kemenag Siak Muhtarom.

"Pra upacara akan digelar pada 22 Agustus 2016 mendatang. Pada pra upacara akan hadir Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani beserta rombongan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Rombongan tiba di depan masjid dan disambut dengan kompang," kata Bupati Syamsuar.

Sampai saat ini, terang Bupati, sudah ada 30 propinsi yang telah konfirmasi menyampaikan kesiapannya menghadiri acara tingkat nasional ini.  Pada kesempatan itu, Bupati meminta laporan persiapan kepada Ketua Pelaksana Porseni Lukman.
Pada iven yang dijadwalkan berlangsung 21-25 Agustus 2016 mendatang akan hadir 1000 tamu dari seluruh Provinsi se-Indonesia. "Ada 30 propinsi yang akan datang dengan total keseluruhan 900 orang," kata Syamsuar.
Terdapat empat provinsi lainnya belum melaporkan kesiapannya untuk hadir. Diharapkan di hari H mereka berkenan hadir. Yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Bangka Belitung dan Papua Barat.

 "Untuk sementara ini jumlah Peserta 667 orang dapeninjau sebanyak 253 orang," kata Syamsuar. Dalam forum ini dijabarkan kesiapan panitia dalam menyiapkan akomodasi para tamu. Seperti, penginapan Hotel Grand Royal 59 kamar dengan kebutuhan kamar 56 untuk tujuh kontingen 161 tamu, Hotel Winaria I jumlah kamar 67 dengan kebutuhan kamar 56 untuk 7 kontingen 161 tamu, Hotel Winaria II, Hotel Yasmin, Hotel Grand Mempura dan penginapan Wisma Santai.

"Tamu kita dari berbagai daerah, kita harus menjamu dengan baik, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, jangan sampai kita malu. Akomodasi, transpor, peralatan, keamanan, medis dan lain-lain harus dipersiapkan betul-betul menghadapi iven selama lima hari ini," kata Syamsuar.


Dari ekspos panitia PGRI Siak, kegiatan Porseni PGRI Tingkat Nasional ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga, di antaranya bulutangkis, tenis meja, senam PGRI. Sementara dibidang seni, panitia akan mempertandingkan Nyanyian Solo, melukis, tari tunggal, kreatifitas pembelajaran, seni baca AlQuran, dengan total kontingen dari masing-masing propinsi berjumlah 23 orang.

Sementara untuk lokasi seremonial pembukaan kegiatan direncanakan didepan Istana Siak, wellcome party di Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, technical meeting di Aula SMAN 1 Siak, cabang olahraga Bulutangkis di Siak Sport Hall, Tenis Meja di Gedung Seni dan Senam PGRI di Aula SMAN 1 Siak.

"Khusus lokasi perlombaan cabang seni nyanyian Solo dan Lomba tari tunggal di pentas belakang Gedung LAM, melukis di Gedung LAM, Seni baca AlQuran di Masjid Islamic Center dan lomba kreativitas pembelajaran di Gedung LAM di Lantai II sayap kanan dan kiri.
Serta juga ditampilkan acara memasak bubur Asysyura bersama peserta provinsi lainnya di Gedung LAM dan untuk Bazar Pameran lokasinya di belakang gedung LAM, tutup paparan dari masing-masing panitia," jelasnya(rls)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.