Novanto: Kemenangan Owi-Butet di Olimpiade Kado Kemerdekaan Terindah

Dibaca: 50984 kali  Kamis, 18 Agustus 2016 | 11:26:10 WIB
Novanto: Kemenangan Owi-Butet di Olimpiade Kado Kemerdekaan Terindah
Ket Foto : foto Setya Novanto

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto turut mensyukuri kemenangan pasangan pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir di Olimpiade Rio De Janeiro.

Medali emas yang didapatkan Owi dan Butet, kata Novanto, serta perjuangan seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut merupakan hadiah terindah bagi HUT ke-71 Indonesia.

"Ini merupakan kado terindah bagi rakyat Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-71 tahun, yang dipersembahkan oleh seluruh atlet, pelatih, offisial dan supporter Indonesia yang mengemban misi untuk berlaga/bertanding melawan 10 ribuan atlet olahraga dari 207 negara di seluruh dunia," kata Novanto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (18/8/2016).

Novanto yang menyaksikan aksi Owi-Butet lewat televisi mengaku terharu menyaksikan aksi heroik keduanya yang mampu mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia dua set langsung, 21-14 dan 21-12.

Ia berharap kemenangan tersebut dapat menjadi titik awal kebangkitan dunia olahraga Indonesia.

"Suatu perjuangan yang sangat berat, namun Alhamdulillah dapat diraih berkat latihan keras dan disiapkan, kegigihan, semangat tempur para atlet untuk membela Indonesia dalam kancah olahraga dunia," sambung Novanto.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia. Di final, Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14, 21-12.

Sebelumnya, bulu tangkis telah menyumbang enam medali emas Olimpiade yaitu Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido (2008).(kmps/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »