Tommy Sugiarto Dihentikan Rajiv Ouseph

Dibaca: 24850 kali  Selasa, 16 Agustus 2016 | 08:35:20 WIB
Tommy Sugiarto Dihentikan Rajiv Ouseph
Ket Foto : foto Tommy Sugiarto

RIO DE JANEIRO – Pertandingan sengit tersaji antara Tommy Sugiarto melawan Rajiv Ouseph di babak 16 besar bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Akan tetapi, yang memenangi pertandingan ini adalah Ouseph dengan 13-21, 21-14 dan 16-21.

Dominasi Rajiv atas Tommy sudah terlihat sejak awal set pertama. Permainan wakil Inggris Raya ini terlihat sukses menyulitkan sang lawan, sehingga dengan mudah meraih poin demi poin.

Tommy mulai bangkit dan sempat memangkas ketertinggalan menjadi 11-9. Determinasi Tommy untuk bangkit seperti dikhianati begitu saja oleh shuttlecock yang beberapa kali tidak berhasil melewati net. Akan tetapi, Tommy tetap tidak bisa mengembalikan performa apik dan harus mengakui kekalahan di set pertama.

Di set kedua, kedua pebulutangkis langsung bertarung sengit dan itu terbukti dengan seringnya reli-reli panjang yang terjadi. Selisih skor pun jarang lebih dari satu angka. Kali ini, Tommy jauh lebih tenang sehingga jarang sekali membuat kesalahan-kesalahan seperti di set pertama.

Keunggulan Tommy pun sempat mencapai jarak enam angka yakni 15-9. Kelemahan pada sisi kiri Ouseph terus dieksploitasi sehingga angka demi angka dengan mudah diraih oleh Tommy. Set kedua dimenangkan Tommy dengan 21-14.

Pertandingan tambah seru di set ketiga dan kejar-kejaran skor pun tak terelakkan. Tommy mulai menemukan ritme permainannya dan sukses mengklaim lima angka beruntun untuk menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Kepercayaan diri pebulutangkis berusia 28 tahun ini pun terlihat melonjak tajam. Tapi, ternyata itu keliru karena justru Ouseph yang bangkit selepas interval. Kini, pebulutangkis jangkung tersebut berbalik unggul dengan 13-14 sebelum menutup set penentuan dengan kemenangan 16-21.(okz/rt)    
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »