Liverpool Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-4!

Dibaca: 58132 kali  Senin, 15 Agustus 2016 | 17:02:08 WIB
Liverpool Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-4!
Ket Foto : foto internet

LONDON - Liverpool memenangi pertandingan seru di Emirates Stadium melawan Arsenal, Minggu 14 Agustus 2016. Pasukan Jurgen Klopp tersebut unggul dengan skor 3-4 meskipun tim tuan rumah sempat menunjukkan sinyal kebangkitan di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsene Wenger akhirnya menjawab pernyataan Jurgen Klopp yang sempat menyebut pola penyerangan Arsenal terkesan monoton. Sejak menit awal dimulainya pertandingan, The Gunners tampaknya sangat getol menggempur lini pertahanan Liverpool.

Serangan cepat yang dilakukan Theo Walcott dan Alexis Sanchez sedikit membuat kewalahan para pemain belakang The Reds. Memanfaatkan pola serangan balik, para pemain Liverpool memberikan umpan jauh yang ditunjukkan kepada Sadio Mane. Tapi, serangan tersebut berujung tanpa hasil.

Tempo permainan sedikit melambat pada menit kesembilan. Menit 16, Sanchez melakukan peruntungan dengan memanfaatkan umpan Alex Iwobi, namun laju bola meluncur sangat deras sehingga tidak mampu dieksekusi dengan baik oleh penyerang berkebangsaan Cile tersebut.

Menit 20, Liverpool tampak melancarkan serangan balik cepat. Roberto Firmino menyambar umpan silang Nathaniel Clyne, namun sukses dipatahkan Hector Bellerin.

Alberto Moreno melakukan tekel keras kepada Walcott di arena penalti. Wasit pun memberikan tendangan penalti kepada Arsenal. Namun sial, tendangan Walcott mampu ditepis Simon Mignolet.

Menit 31, Arsenal sukses membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan yang diberikan Alex Iwobi di depan area kotak penalti, Walcott sukses menyarangkan gol ke gawang Liverpool. Tendangan keras penyerang berkebangsaan Inggris tersebut mengalir deras tanpa mampu dihalau Mignolet.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan dengan gol yang diciptakan Phillipe Coutinho pada menit 45. Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut tanpa ampun mengoyak jala gawang Petr Cech dengan tentangan bebas sensasionalnya!

Babak Kedua

Tiga menit dimulainya babak kedua, Liverpool berhasil memperlebar jarak dengan Arsenal. Usai menerima umpan yang diberikan Georgino Wijnaldum, Adam Lallana sukses melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau Cech.

Menit 56, Dewi Fortuna tampaknya memihak kepada skuad besutan Jurgen Klopp ini. Nathaniel Clyne menerobos sisi kanan gawang Arsenal sukses memberikan umpan silang kepada Phillipe Coutinho yang berada di tengah kotak penalti. Tanpa buang waktu, pemain asal Brasil tersebut melakukan sepakan keras ke gawang Petr Cech dan gol.

Gempuran bertubi-tubi terus dilayangkan skuad Liverpool. Kali ini Sadio Mane sukses menjaringkan golnya ke gawang Arsenal. Memanfaatkan umpan yang diberikan Adam Lallana, mantan penyerang Southampton ini meliuk-liuk lincah melewati pemain belakang Arsenal sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang tim tuan rumah.

Menit 64, merasa tertinggal Arsenal melakukan serangan balasan ke jantung pertahanan Liverpool. Usai menerima umpan matang Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain sukses menerjang dan menembakkan tendangan terukur ke gawang Simon Mignolet.

Arsenal kembali mencetak gol ke gawang Liverpool. Calum Chambers menyambut bola tendangan bebas Santi Cazorla dengan sundulannya untuk mengubah skor menjadi 3-4.

Kedua tim masih bersaing sengit dalam memperebutkan bola. Sejumlah umpan-umpan matang dilepaskan para pemain kedua tim. Liverpool tampak mengurangi tempo permainan dan berusaha mengulur waktu yang tersisa untuk menahan serangan-serangan cepat Arsenal.

Hingga berakhirnya babak kedua tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool sukses memenangkan pertarungan sengit di Emirates Stadium dengan skor 3-4.(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »