Toyota All New Calya Hadir di Pekanbaru

Dibaca: 77136 kali  Senin, 15 Agustus 2016 | 09:21:57 WIB
Toyota All New Calya Hadir di Pekanbaru
Ket Foto : foto riautribune.com

PEKANBARU - Riautribune : PT. Agung Toyota kembali meperkenalkan produk terbarunya untuk mememenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen new entry MPV yaitu Toyota all new CALYA. Sebab selama ini, kehadiran MPV sangat berkembang pesat dengan munculnya sejumlah kendaraan dari berbagai produsen.

''Pasar new entry MPV berkembang pesat sejalan dengan peningkatan kesejahteraan di masyarakat kelas menengah, terutama keluarga muda yang mendambakan kendaraan bagi pemenuhan kebutuhan mereka,'' kata Andik Wicaksono, Regional Agung Toyota Wilayah Barat didampingi Deputi Regional Manager Agung Toyota, Mahmud Fauzi, Brand Manager Agung Toyota Nellyta serta Vehicle Manager Agung Toyota, Ihsan Hafirudin, Sabtu (13/8/2016).

Dikatakan, peluncuran all new Calya adi maksudkan untuk memenuhi selera pasar. ''Tanpa keraguan, Calya didesain berdasarkan hasil survei terhadap keluarga Indonesia yang masih tetap menyukai kendaran MPV dengan harga terjangkau serta berteknologi anggine yang responsif dan fitur-fitur sporty yang semakin memanjakan pencinta Toyota,'' katanya.

''Kehadiran all new Calya untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk semua keluarga,'' tambahnya.

Dijelaskan, melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh, penampilan Calya sangat agresif serta modern sejalan dengan arti kata sansekerta ini yaitu Sempurna. Sebagai mobil yang masuk di segmen new entry MPV, cabin  Calya lebih luas di segmennya sehingga diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen.

''Selain memiliki desain modern, memiliki fitur terlengkap di kelasnya, dan interior yang luas, Calya juga memberikan kenyaman penuh saat perjalanan dan efisien dalam bahan bakar. Bagian depan Calya terlihat lebar dengan desain radatior grille berbentuk trapezoid dan ''T'' Shape yang mempertegas desain Calya,'' terangnya.

Desain interior Calya hadir dengan tema ''Multi-Layer Cockpit'' dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan yang elegan. ''Calya dalam konsep A Wonderful surprise memberikan kejutan bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan kendaraan 7 seater terjangkau. Kami berharap, All New Toyota Calya akan diterima oleh masyarakat Riau,'' ungkap Andik.

Dikatakan juga, Calya dibekali mesin anyar dengan seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal,Karakter Calya yang merupakan True MPV 7-seater, menghadirkan 3 point seatbelt untuk seluruh penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.
Sementara bagi pengemudi dan penumpang mendapat tambahan perlindungan berupa Airbag. ''Untuk wilayah Riau, kami akan siapkan 350 unit all new Toyota Calya per bulannya. Namun ini angka ini masih dapat kami tambah mengikuti permintaan para pelanggan kami,'' ujar Andik.

Kehadiran all new Calya akan semakin melengkapi line-up Toyota di segmen MPV yang kini di isi Avanza dan Veloz, Sienta, Kijang Innova dan NAV 1 serta Alphard dan Vellfire. Secara keseluruhan, produk MPV Toyota tercatat sebagai line-up terlaris dengan total penjualan sepanjang semester I 2016 sebesar 108.820 unit (RS Juni 2016), sehingga marketnya naik menjadi 53,7 persen dibanding periode yang sama pada 2015 sebesar 49,9 persen.

''Dimulai dengan peluncuran grand new Avanza dan grand new Veloz diikuti berturut-turut dengan peluncuran all new Kijang Innova, all new Fortuner, Rush TRD Sportivo Ultimo serta all new Sienta yang semuanya mendapat respon yang positif,'' tukasnya.(rls)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu