BUMN Hadir Untuk Negeri, Habiskan Milyaran

Kualitas Sarapan Pagi Asal-asalan

Dibaca: 67732 kali  Senin, 15 Agustus 2016 | 09:14:26 WIB
Kualitas Sarapan Pagi Asal-asalan
Ket Foto : foto riautribune.com

PEKANBARU - riautribune : Event BUMN hadir untuk negeri, terlihat berjalan asal-asalan, selain kondisi peserta tidak sesuai dengan harapan, sarapan untuk peserta pun terlihat asal-asalan. Hal ini terungkap dari warga Pekanbaru yang turut hadir dalam acara gerak jalan santai tersebut.

“Wah, ini sech tidak sesuai dengan kualitas BUMN yang katanya go Internasional. Masak masyarakat yang ikut gerak jalan santai dikasih sarapan, nasi lemak tapi keras,  terlihat ngak dijaga kualitasnya.

Jika seperti ini, bagaimana kami akan bangga dengan Badan Usaha negara yang katanya akan go Internasional,”Ucap Ratna warga sail yang turut dalam agenda gerak jalan santai BUMN hadir untuk negeri, Ahad (13/8), Anto (39) salah seorang pegawai di PTPN V menuturkan pembicaraan yang berkembang di perusahaannya menyebutkan, bahwa setiap BUMN seperti PTPN V diwajibkan menyumbang untuk event ini dengan nilai mencapai Rp 1Milyar rupiah.

 “Jika melihat programnya saya pikir sumbangannya itu sangatlah fantastis, ini peserta yang hadir tidak maksimal, beberapa stand terlihat kosong. Yah, eventnya seperti dadakkan saja.

 Sayang kan dana keuntungan BUMN hanya untuk event yang ngak jelas. Bisa dilihat lah bagaimana peserta yang hadir dilapangan, tidak penuh. Kualitas baju seragam gerak jalan santai pun tipis,”keluh Anto kepada wartawan riautribune.com

   PT Pelabuhan Indonesia 1 (Pelindo) bersama PTPN V menggelar jalan santai bertajuk 'BUMN Hadir Untuk Negeri' sepanjang lima kilometer. Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT ke 71 RI yang digelar tadi pagi, Ahad (13/8/16).

Kegiatan jalan santai dilepas dan dipimpin oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Dirut Pelindo ,  Bambang Eka Cahyani serta Dirut PTPN V Berkondisi Mahendra Sentosa di lapangan Pancasila. "Dimana pada garis finis telah disiapkan doorprize, hiburan pesta kulihat kaki lima gratis," kata Humas Pelindo I Fiona Sari Utami.


Berbagai hadiah dan doorprize telah siapkan seperti sepeda motor, ratusan barang elektronik, keperluan rumah tangga. Menariknya, untuk hiburan ratusan warga yang memang terlihat antusias mengikuti kegiatan itu, dihibur langsung artis ibukota Zaskia Gotik.

Penyanyi berjuluk goyang itik tersebut mampu memukau seribuan warga yang hadir, usai mengikuti kegiatan jalan santai. Beberapa warga bahkan diajak bernyanyi dan berjoget bersamanya. Tidak hanya itu, mereka juga sempat berselfie di atas pentas.

Selain jalan santai kegiatan tersebut juga diisi dengan pasar murah, dengan menjual sembako murah sebanyak 1500 paket sembako. Seperti beras, minyak goreng dan gula pasir dimana masyarakat yang datang cukup membayarnya hanya dengan Rp25 ribu setiap paketnya. Ada pun hasil penjualan sembako murah ini nantinya akan disumbangkan kepada rumah ibadah yang ada di Riau.

"Program BUMN hadir untuk negeri yang dilaksanakan Pelindo I dan PTPN V ini juga diisi kegiatan CSR. Seperti pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan desa terpencil dan bedah rumah veteran.

Puncak acara sendiri akan diteruskan pada peringatan HUT ke 71 HUT RI pada 17 pada 17 Agustus mendatang, yang akan diikuti seluruh pegawai BUMN yang berada di Pekanbaru.(ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu