Perbandingan Pameran GIIAS 2015 dan 2016

Dibaca: 31641 kali  Rabu, 10 Agustus 2016 | 12:35:07 WIB
Perbandingan Pameran GIIAS 2015 dan 2016
Ket Foto : foto internet

JAKARTA-riautribune: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan berlangsung 11 sampai 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Tahun ini GIIAS dipastikan lebih spektakuler dibandingkan dengan perhelatan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data sementara, setidaknya ada 33 mobil baru dan konsep yang akan diperkenalkan di GIIAS 2016. Satu di antaranya menjalani debut internasional. Sedangkan tahun lalu ada 30-an mobil baru dan konsep yang diperkenalkan. Sementara untuk debut internasional untuk GIIAS 2015 dan 2016 sama, yakni satu model.

GIIAS 2016 diikuti oleh 31 merek kendaraan yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan enam merek kendaraan komersial terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sedangkan pada 2015 ada 34 merek kendaraan yang ikut serta. Sebanyak 23 merek merupakan kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen.

Sementara itu dari kendaraan komersial ada sembilan yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

Pada penyelegaraan tahun ini ada beberapa agen pemegang merek (APM) yang baru pertama kali ikut serta di GIIAS, seperti Jeep, Dodge, Kia, dan Wuling. Ada juga merek yang absen pada tahun ini, seperti Iveco, Toyota Commercial, Maxus, Porsche, dan Renault.

Bicara soal area pameran, pihak panitia menambah luasnya dari yang sebelumnya 91 ribu meter persegi, sekarang menjadi 96.751 m2. Sementara itu jumlah pengunjung yang datang pada GIIAS 2015 mencapai 451.645 orang, angka tersebut melebihi dari target yang ditentukan yakni 380 ribu orang. Sedangkan pada tahun ini, pantia menargetkan bisa melebihi jumlah pengunjung tahun lalu.

Pameran automotif terbesar di Asia Tenggara ini semakin menarik karena bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus. untuk memeriahkannya, panitia GIIAS 2016 akan mengadakan upacara bendera yang akan menjadi penutup kegiatan konvoi kendaraan bertajuk Sang Saka Merah Putih.

Sejumlah acara unggulan yang diberi nama 'Seru-Seruan di 17-an' juga akan digelar pada 17 Agustus 2016, yakni Setruk (Semangat Tarik Truk), Sabi (Semua Pasti Bisa), dan Selomot (Slow Motion Motorcycle) yang dapat diikuti oleh semua pengunjung dan peserta pameran.(okz/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »