DPR Minta Gagasan Full Day School Dikaji Mendalam

Dibaca: 63497 kali  Selasa, 09 Agustus 2016 | 10:55:49 WIB
DPR Minta Gagasan Full Day School Dikaji Mendalam
Ket Foto : foto Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengkaji lebih mendalam gagasan tentang sekolah sepanjang hari atau full day school untuk SD dan SMP negeri

Meski kebijakan ini akan disambut baik, namun terdapat beberapa hal yang perlu dikaji mendalam seperti aktivitas apa saja yang akan dilakukan selama jam sekolah.

"Apa yang disiapkan kalau sekolah sampai pukul 17.00 WIB," ujar Ferdiansyah saat dihubungi, belum lama ini.

Menurut Ferdiansyah komunikasi dengan orangtua juga harus intens dilakukan. Pasalnya tak semua anak selalu bermain sehabis pulang sekolah, karena ada juga yang membantu orangtuanya memenuhi kebutuhan keluarga.

"Yang sederhana saja, menjaga barang dagangan untuk keluarganya mendukung perekonomian. Sudah dihitung belum konsekuensi logis. Kalau belum akan mendapatkan ekses. Saya minta itu yang dilakukan," jelasnya.

Ia pun mempersilakan Kemendikbud berkonsultasi dengan DPR RI untuk nembahas kebijakan ini. "Silakan saja dalam konteks kita wakil rakyat, walau pun itu wewenang pemerintah," tukasnya.(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »