HUT ke-59 Riau Tahun Ini Tak Semarak

Dibaca: 53108 kali  Selasa, 09 Agustus 2016 | 10:31:57 WIB
HUT ke-59 Riau Tahun Ini Tak Semarak
Ket Foto : foto grc

PEKANBARU-riautribune: Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-59 tahun ini tidak ada gesah (semarak,red). Masyarakat umum tidak merasakan adanya sebuah helatan untuk mengenang sejarah pembentukan Provinsi Riau.

Demikian dirangkum riautribune.com menanggapi suasana HUT Riau tahun ini. "Saya tidak tahu kalau Riau sedang merayakan HUT Provinsi Riau ke-59. Suasananya biasa-biasa saja. Sosialisasinya juga tidak ada, kami generasi muda tidak mendapatkan informasi sejarah perjuangan provinsi Riau," kata Hendro Mulyono mahasiswa Universitas Riau.

Hal senada juga diungkapkan Khairusani, salah satu mahasiswa swasta di Pekanbaru. "HUT Provinsi Riau ini terkesan hanya milik orang pemerintah saja," ujarnya,Pengamatan riautribune.com.

Pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Provinsi Riau ini, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menitipkan beberapa pesannya kepada seluruh masyarakat untuk kemajuan bumi Melayu dimasa yang akan datang.

"Kita bersyukur karena Riau banyak kemajuannya dibidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan juga politik. Tentu kita akan tetap menjalankan ini agar misi Riau tahun 2020 terealisasi sebagaimana seperti yang telah disusun," ungkap Andi Rachman  Senin (8/8/2016) malam, di Pekanbaru.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Riau melalui bidang profesinya masing-masing. Dijelaskannya, bagi kalangan pengusaha diminta untuk meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, dalam bidang pendidikan diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang baik dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk bersaing diera Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Dan untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) tolong tingkatkan kinerja dan profesionalistasnya sesuai tupoksi. Berikan hasil yang terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Tidak lupa, ia berpesan agar seluruh masyarakat di Riau untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama.
"Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, agar Provinsi Riau diusianya yang ke-59 ini senantiasa dalam lindungan Allah SWT," tutupnya.(ehm)    
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas