Bonek Berencana Demo di Kantor Kemenpora

Dibaca: 46003 kali  Selasa, 02 Agustus 2016 | 12:54:48 WIB
Bonek Berencana Demo di Kantor Kemenpora
Ket Foto : foto internet

JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan berlangsung pada Rabu 3 Agustus 2016 di Hotel Mercure, Jakarta Utara. Jelang KLB, pendukung Persebaya yakni Bonek memutuskan untuk mendatangi Ibu Kota dan menghadiri acara tersebut.

Sekira 600 Bonek datang ke Jakarta menggunakan kereta api pada hari ini, Selasa 2 Agustus 2016. Menurut informasi, jumlah tersebut adalah kloter terakhir yang menggunakan kereta api. Setelah itu akan ada anggota bonek lain yang menggunakan pesawat atau kendaraan lainnya.

Menurut Andi Peci, korlap Bonek, mengatakan bahwa agenda kelompoknya ke Jakarta adalah untuk menghadiri KLB dan melakukan aksi damai di Kantor Kemenpora. Mereka akan melakukan beberapa tuntutan, salah satunya pengakuan kembali Persebaya.

Namun sayang, ketika memasuki Jakarta, rombongannya sempat diarahkan ke Jakarta Utara. Andi menolak hal tersebut karena tujuan utama adalah untuk melakukan aksi di Kemenpora.

“Jadi tujuan kami adalah aksi di Kantor Menpora. Makanya ketika kami diarahkan ke Priok, kami belum bisa menerima itu. Karena memang agenda utama di Kemenpora. Memang ada informasi Menpora akan menemui kita di Stasiun Tugu tetapi kami akan memastikan itu dulu,” ujar Andi Peci, Selasa (2/8/2016).

“Sekira 3.000 Bonek akan datang ke Jakarta untuk mendatangi KLB. Kami memiliki dua agenda pokok yaitu untuk mengembalikan hak-hak Persebaya yaitu hak ikut kongres dan ikut sepakbola nasional,” tambahnya.(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »