Silahturahmi Bupat Bengkalis dan TKSK

Dibaca: 55129 kali  Senin, 01 Agustus 2016 | 09:09:58 WIB
Silahturahmi Bupat Bengkalis dan TKSK
Ket Foto : foto silahturahmi bupati bengkalis dan anggota TKSK (foto riautribune.com)

BENGKALIS – riautribune : Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jumat (29/7/2016) menerima kunjungan silatuhrami anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial ini, tetap eksis dalam menjalankan amanahnya.

            “Setelah mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi dari teman-teman TKSK dari delapan kecamatan, kami salut dengan tugas mereka. Meskipun dengan kesederharaan, mereka tetap eksis menjalankan amanah yang diemban dari Kementerian Sosial,” ungkap Amril Mukminin.
Anggota TKSK se-Kabupaetn Bengkalis ini adalah, M Azhari Tanjung asal Kecamatan Pinggir, Devi Herawati (Mandau), Ahmad Sarmuji (Rupat), Ishak (Rupat Utara), Said (Siak Kecil), Masdirman (Bukit Batu), A Rajak (Bengkalis) dan Efendi (Bantan).

            TKSK dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas di kecamatan yang selalu membantu Dinas Sosial di Kabupaten Bengkalis. Amanah yang diemban pengawasan penyaluran beras miskin, menyalurkan kartu tri sakti (Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera), verifikasi data penerima KIS dan KKS, pendataan Penyandang Masalah Kesejehtaraan Sosial (PMKS) contohnya orang cacat, orang tak mampu.

            Salah satu anggota TKSK, M Azhari Tanjung memaparkan dalam menjalankan tugasnya, masih mengalami kendala terutama sarana dan fasilitas, seperti komputer maupun kendaraan. Mereka berharap adanya perhatian Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk membantu melengkapi sarana dan prasana dalam menunjang tugasnya.

            “Tugas kami menjangkau seluruh desa di kecamatan, seperti pendataan maupun evaluasi, tapi sarana pendukung tidak memadai. Untuk itu kami berharap kepada Pemkab Bengkalis dapat membantu kami,” ungkap.

            Terkait dengan keluhan dan aspirasi yang disampaikan tenaga TKSK, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sangat memahami dan akan menjadi perhatian Pemkab Bengkalis. Sebab untuk membantu sebuah instansi atau lembaga tertentu, harus mempertimbangkan aturan. “Jangan sampai niat baik kita untuk membantu, namun menjadi persoalan di kemudian hari,” tandasnya.(ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu