"Siap-siap Toyota Calya Akan Mengebrak Pasar Otomotif Pekanbaru"

Dibaca: 84120 kali  Kamis, 28 Juli 2016 | 13:11:51 WIB

Ket Foto : foto produk terbaru toyota calya

PEKANBARU - riautribune : Produk terbaru dari toyota akan segera launching di kota Pekanbaru.Toyota Calya namanya akan launching di Pekanbaru  bulan Agustus, Belakangan ini banyak sekali beredar informasi dan berita mengenai rencana Toyota Astra Motor (TAM) yang akan segera menghadirkan LCGC 7 seater di Indonesia. Bahkan berita ini sudah terdengar sejak tahun 2015. Ada berbagai macam bentuk dan konsep yang beredar di media sosial mengenai LCGC Toyota 7 seater ini, mulai dari Agya 2 seater yang di buat memanjang, kemudian ada juga yang menduganya akan mirip dengan konsep Daihatsu UFC, dan yang terakhir terkuak adalah Toyota Calya.

Menurut salah satu sumber terpercaya, simpang siurnya kabar kemunculan mobil Multi Purpose Vihicle (MPV) paling murah ini telah mendapat kejelasan dari pihak Toyota Astra Motor (TAM).

Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor (TAM) membenarkan akan segera memperkenalkan Toyota Calya kepada masyarakat.

Mengenai foto yang banyak beredar, kami memang ada rencana meluncurkan Toyota Calya. Namun, untuk informasi lainnya akan disampaikan di waktu yang tepat,” ujar Henry kepada KompasOtomotif, Jumat (1/7/2016).

Menurut Mahmud agung toyota Pekanbaru untuk kota Pekanbaru sendiri Toyota Calya akan launching pada bulan Agustus 2016 dan sudah ada spk sebanyak 10 unit.

Toyota Calya akan menciptakan suasana dan pasar baru dalam kelasnya. Toyota Calya Pekanbaru merupakan mobil MPV LCGC 7 seater pertama di Toyota dan merupakan LCGC kedua setelah Toyota Agya.

Toyota Calya di gadang gadang akan mengalahkan pasar LCGC 7 seantero yang telah beredar di pasaran. Masyarakat Indonesia khususnya Pekanbaru dan Riau sangat antusias sekali menunggu kehadiran mobil murah 7 seater ini. Meski di sebut sebagai mobil MPV termurah, lantas Toyota Calya Pekanbaru tidak pelit dalam memberikan kualitas material dan berbagai fitur yang sangat lengkap.

Spesifikasi Toyota Calya

Desain Toyota Calya terlihat sangat menarik dan modern yang memiliki ciri khas desain Keen Look seperti Toyota Vios dan Toyota Yaris

Toyota Calya di rancang dengan sistem penggerak roda depan. Bagian jantung pacu/ mesin, Toyota Calya kabarnya menggunakan mesin 3NR-FE 1.200 cc, serupa dengan yang digunakan Etios dengan tambahan dual VVT-i yang membuat bahan bakar menjadi sangat irit. Pilihan transmisi ada dua, yaitu manual 5-percepatan dan matik 4-percepatan.

Toyota Calya  akan memiliki 2 tipe yaitu tipe E sebagai tipe terendah dan tipe G sebagai tipe tertinggi. Masing-masing tipe akan memiliki transmisi manual dan automatic.

Fitur utama Toyota Calya kemungkinan akan memiliki fitur-fitur yang lumayan lengkap di kelasnya seperti dual airbags, imobilizer, Isofix, 3 titik seatbelt, double blower, tuas persneling yang menyatu dengan dashboard sehingga ruang kaki semakin luas serta untuk tipe tertinggi akan akan di berikan head unit double din yang bisa terkoneksi dengan bluetooth.

Toyota Calya akan memiliki kabin yang luas dan lega dengan bangku 3 baris atau 7 seater, juga di lengkapi dengan Power Window, Speedometer dengan MID, eletric mirror serta penambahan Velg yang sudah menggunakankan alloy berukuran 14 inci.
Harga Toyota Calya.

Toyota Calya di percaya akan menguasai pasar LCGC 7 seater di Indonesia terutama di Pekanbaru dan Riau dikarenakan harganya yang sangat murah serta memiliki fitur yang lengkap.

Harga Toyota Calya di perkirakan berada di rentang harga Agya dan Etios yaitu 130 juta hingga 150an juta rupiah. Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai Harga Toyota Calya Pekanbaru Riau.

Jadwal Launching Toyota Calya Pekanbaru Riau

Dan untuk pemesanannya sendiri Toyota Calya sudah bisa di booking mulai dari bulan Juli 2016.

Untuk supply mobilnya diperkirakan pada bulan September hingga Oktober (khusus untuk pemesan Toyota Calya bulan Juli dan Agustus).

Tunggu apalagi? Jadilah yang pertama di Pekanbaru dan Riau untuk memiliki Toyota Calya. Cukup dengan booking fee Rp 5 juta saja.(rls)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »