Riau Wisata Hati Memberikan Kepuasan pada Konsumen

Dibaca: 159294 kali  Jumat, 22 Juli 2016 | 15:12:40 WIB
Riau Wisata Hati Memberikan Kepuasan pada Konsumen
Ket Foto : foto riautribune.com

PEKANBARU - riautribune : Perusahaan Travel Haji dan Umroh terkemuka di Pekanbaru, Riau Wisata Hati (RWH), menggelar Expo selama lima hari di Mal SKA hingga tanggal 24 Juli 2016. Pada pameran ini, RWH bersama mitra bisnis memberikan informasi dan edukasi perjalanan umroh ke tanah suci. Beragam penawaran menarik juga diberikan kepada para calon jemaah.

Selain menyediakan sumber informasi dan penawaran paket perjalanan ibadah ke Tanah suci, selama pameran ini RWH Expo juga menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya lomba Da'i Cilik yang dimulai sejak Rabu (20/7) sore. Kegiatan ini juga diisi dengan sejumlah penampilan musik Islami dan juga talkshow pada malam harinya.

Pada iven pameran ini, pengunjung pameran juga akan disuguhkan berbagai informasi terbaru mengenai layanan RWH. Sejumlah pengguna jasa RWH juga dihadirkan di lokasi pameran bila calon pelanggan ingin mendengar testimoni dari mereka yang berangkat umroh dan haji bersama RWH. Turut hadir pada pembukaan sore kemarin, Kabid Pembinaan Umroh Kemenag RI  M Arfi, Kasi Perizinan Kemenag Ri Dewi Gustarini dan Perwakilan Kemenag RI lainnya Beni Darmawan. Turut hadir Kabid Haji dan Umroh Kemenag Riau HM Aziz dan Kasi Haji dan Umroh Kemenag Riau H Asril.

RWH Expo 2016 merupakan kegiatan pameran tunggal dan perdana digelar perusahaan travel lokal Riau. Pameran ini didukung Kesatuan Tour Travel Haji Umroh Republik Indonesia (Kesturi) Asiatour dan Mal SKA. Kegiatan juga didukung sejumlah lembaga yang sudah menjadi mitra bisnis RWH selama ini seperti Sriwijaya Air, Malaysia Airlinen Air Asia, Turkish Airlines, Saudia, Garuda Indonesia.

Kabid Pembinaan Umroh Kemenag RI HM Arfi mengapresiasi kegiatan RWH Expo yang menurutnya sangat jarang dilakukan perusahaan travel umroh, terutama dari perusahaan lokal. Dirinya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati agar tidak memilih penyelenggara umroh yang abal-abal atau tidak berizin. Dirinya menyebutkan, perusahaan travel menyedia jasa Umroh yang berizin bisa dicek di Web Kemenag di www.haji.kemenag.go.id.

''Di riau ini baru ada 10 travel penyedia layanan umroh yang ada izinnya, salah satunya RWH. Kami akan terus melakukan pengawasan intensif, termasuk para mereka yang sudah punya izin, lewat laporan secara online, pengawasan di bandara-bandara yang punya pintu keluar ke Jeddah dan Madiah dan sebagainya. Expo ini akan menjadi media informasi bagi masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umroh. Kami berharap travel berizin lainnya juga mengikuti langkah RWH,'' sebutnya.

Arfi juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan umroh ataupun haji oleh travel adalah sebuah proses pembinaan dan pelayanan ibadah umroh pada masyarakat. Pada kesempatan itu dirinya juga mengaku salut kepada RWH. Menurutnya tidak banyak perusahaan travel umroh dan haji yang mencantumkan nama daerah dalam usahanya. Dia berharap, RWH berperan lebih besar mensosialisasikan program Kemenag RI untuk meminalisir penipuan travel haji dan umroh hingga ke pelosok-pelosok Riau.

Sementara itu CEO RWH HM Dawud menjelaskan, RHW Expo sengaja digelar untuk mensosialisasikan Program 5 Pasti Umroh. 5 Pasti Umroh ini merupakan motto untuk mengajak masyarakat tidak tertipu dengan perusahaan travel abal-abal dan dapat menjalankan ibadah umroh dengan tenang dan nyaman.

''Lewat Expo ini kami ingin menjalankan tugas dan kewajiban kami dulu sebagai penyelenggara tentang 5 Pasti Umrah. Soal jualan nanti dulu, karena hitung-hitung ini penyelenggaraan sendiri biaya tidak sedikit, bahkan EO juga dari kami sendiri. Makanya tahun depan kami juga berencana mengajak teman-teman yang lain untuk memperkenalkan program masing-masing, supaya tidak ada lagi jamaah yang tertipu. Bersaing secara sehat tidak masalah, asal niat jamaah terwujud,'' terang Dawud.

Adapun 5 Pasti Umroh merupakan sebuah sosialisasi anti penipuan travel abal-abal berkedok penyedia layanan haji dan umroh yang sempat heboh di Riau beberapa waktu lalu. 5 Pasti Umrah merupakan singkatan dari Pasti Travelnya berizin, Pasti jadwal terbangnya, pasti hotelnya, pasti visanya serta Pasti Layanan dan Harganya.

''RWH sudah menerapkan 5 Pasti Umroh sepenuhnya. Bisa dilihat, di setiap brosur yang kami sebarkan di Expo ini sudah jelas harganya dan sudah jelas jadwal terbangnya. Kami menawarkan harga yang rasional dengan jalur ke tanah suci yang paling cepat saat ini untuk ibadah Umroh,'' sebut Dawud.

Dawud yang merupakan seorang Tionghoa muslim memutuskan mengabdikan untuk memberikan kemudahan bagi jemaah untuk beribadah ke tanah suci beberapa tahun silam. Lewat bendera RWH, perusahaan travel yang dikembangkannya mampu membangun reputasi dan kepercayaan banyak jemaah di Riau. Hal ini bisa dilihat dari penuhnya jadwal keberangkatan paling dekat usai Expo ini. Untuk keberangkatan tanggal 20 dan 27 Desember 2016 sudah penuh dengan total 500 jemaah dibawah bendera RWH.(ehm)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »