Musda Golkar DPD II Inhil di Pekanbaru Ditunda

Dibaca: 80634 kali  Selasa, 19 Juli 2016 | 08:35:17 WIB
Musda Golkar DPD II Inhil di Pekanbaru Ditunda
Ket Foto : foto Internet

PEKANBARU - riautribune : Sekali lagi Musda Golkar Inhil tak jadi digelar. Setelah sebelumnya gagal digelar di Inhil, rencana musda dialihkan Pekanbaru. Namun lagi-lagi batal digelar.

 Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Indragiri Hilir sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan Tekhnis (Juklak) yang dikeluarkan pusat disebutkan baru bisa digelar Agustus-September mendatang.

Jika pelaksanaan dipercepat atau di luar bulan tersebut, wajib mendapat persetujuan dari DPP Golkar.

"Kalau menurut Juklak Musda dilaksanakan Agustus-September. Diluar itu wajib mendapatkan persetujuan secara tertulis dari DPP Golkar Pusat," kata Ketua Harian DPD Golkar Riau Ruspan Apan, Senin (18/7/16).

Dengan begitu, tiga kabupaten di Riau yang ingin melaksanakan Musda pada Juli ini terpaksa tidak bisa dilaksanakan, kecuali nantinya ada persetujuan tertulis dari DPP Golkar. Yakni Musda Golkar Inhil 18 Juli, Pelalawan 20 Juli serta Siak 24 Juli.

Meski telah menyebutkan jadwal rencana pelaksanaan Musda ketiga daerah tersebut, Ruspan Aman justru tidak mau menyebut adanya penundaan atau pembatalan terkait Musda Golkar Inhil yang sedianya digelar tadi siang di Hotel Alfa, Pekanbaru.

Mantan anggota DPRD Riau ini mengatakan justru tidak ada agenda Musda Golkar Inhil, karena memang belum ada digelar. Meski begitu, Ruspan juga menyatakan kalau pun harus dipercepat karena status Ketua Golkar di negeri seribu parit tersebut masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

"Siapa bilang dibatalkan, tak ada ditunda," ujar Ruspan.

Pernyataan itu bertolak belakang dengan pernyataan Plt Ketua Golkar Inhil Afrizon yang menyebutkan memang sedianya pelaksanaan Musda Golkar Inhil diagendakan tadi siang. Bahkan selain undangan sudah disebar, para peserta Musda khususnya pemilik suara juga sudah berdatangan.

Namun karena adanya Juklak dari pusat yang menyebutkan dilaksanakan Agustus-September, maka Musda yang direncanakan di Hotel Alfa Pekanbaru pun tidak bisa dilaksanakan seperti yang diharapkan.

"Undangan sudah diserahkan. Sudah ada yang datang, ada juga sedang dalam perjalanan (kemarin malan). Tapikan karena ada juklak sebagai tekhnis pedoman pelaksanaan acara yang menyebutkan Agustus-September, jadi tak bisa kita laksanakan," papar Ruspan.

Dengan penundaan tersebut, maka menandakan dirinya dan pihak terkait pelaksanaan Musda Golkar Inhil taat aturan. "Kita tak mau membuat suasana panas, kita juga taat aturan," ujar Afrizon.(rtk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).