Vaksin Ulang di Tiga Tempat di Jakarta Dilakukan Hari Ini

Dibaca: 60643 kali  Senin, 18 Juli 2016 | 09:54:52 WIB
Vaksin Ulang di Tiga Tempat di Jakarta Dilakukan Hari Ini
Ket Foto : foto Internet

JAKARTA - riautribune : Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan akan melakukan vaksin ulang kepada pasien yang menggunakan vaksin palsu, pada hari ini, Senin (18/7/2016).

Vaksin ulang ini akan dilakukan di tiga tempat di Jakarta yakni di Puskesmas Ciracas, RSUD Ciracas dan RS Harapan Bunda.

"Senin kita akan mempersiapkan bersama Dinkes DKI, Dinkes Jabar, dan kemudian Banten sementara belum karena datanya belum lengkap. Kami akan melakukan di tiga tempat yaitu Puskesmas Ciracas, di RSUD Ciracas, Harapan Bunda dan Sayang Bunda (Bekasi) bertahap, tidak sekaligus," kata Menteri Kesehatan Nila F Moeloek saat konferensi pers di kantornya Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Minggu 17 Juli 2016.

Lebih lanjut Nila menjelaskan Satgas sendiri sudah melakukan komunikasi dengan orang tua anak-anak yang akan melakukan imunisasi wajib dan terpapar vaksin palsu.

"Kami sudah menerima daftarnya kurang lebih 20 mungkin besok bisa bertambah lagi," paparnya.

Pemberian imunisasi ini akan didampingi oleh dokter anak dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Dalam hal ini, Kemenkes juga meminta rekomendasi kepada IDAI terkait cara pemberian vaksin dan pedoman terkait membedakan vaksin asli dan palsu. Hal ini nantinya akan diterapkan seragam di seluruh Indonesia.

"Seandainya memang ada yang terkena dan ingin melakukan atau akan dilakukan lagi imunisasi wajib tersebut ini caranya sudah seragam," paparnya.(okz/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »