Jadi Kapolri, Tito Karnavian: Ini Amanah Besar

Dibaca: 40879 kali  Kamis, 14 Juli 2016 | 09:57:02 WIB
Jadi Kapolri, Tito Karnavian: Ini Amanah Besar
Ket Foto : foto okezone

JAKARTA - riautribune :Tongkat komando resmi dipegang oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian. Oleh sebab itu, pasca dilantik oleh Presiden Indonesia Joko Widodo kemarin, mantan Kapolda Metro Jaya itu resmi menjabat sebagai Kapolri.

Tito yang sudah dua kali menjadi Kapolda itu mengucapkan terima kasih banyak atas penunjukkannya sebagai orang nomor satu di korps bhayangkara. Menurutnya jabatan yang dimilikinya saat ini merupakan suatu amanah yang besar.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam memgemban amanah ini, ini amanah besar bagi saya," kata Tito dalam sambutannya di Lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2016).

Adapun amanah besar yang dimaksud Tito lantaran dirinya tidak hanya mempertanggungjawabkan konsekuensi jabatannya di mata hukum namun juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Ia berharap, niat baiknya untuk institusi Polri bisa menjadi dasar guna melanjutkan visi yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu, ia turut memuji keberhasilan Badrodin yang telah memimpin korps bhayangkara itu selama ini. Meski beberapa bulan silam Polri sempat diterpa kesulitan, namun seniornya di Akademi Kepolisian itu bisa menjalankan rangkaian kinerjanya dengan sedemikian baik.

"Dengan berbagai macam prestasinya, melalui program lanjutannya, beliau telah berhasil membuat Polri tetap eksis dengan segala kelebihan dan kekurangan. Saya ucapkan terima kasih dan beri penghargaan setinggi-tingginya atas penghargaan, kinerja, dedikasi kepada beliau terhadap jabatannya sebagai Kapolri selama satu tahun tiga bulan," tutup Tito.(okz/rt)    
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Jumat, 22 Juni 2018 - 15:42:21 WIB

Penyebab Argentina Kalah dari Kroasia di Piala Dunia 2018

Kondisi Tim Nasional (Timnas) Argentina semakin terpuruk. Skuad besutan Jorge Sampaoli itu kembali gagal meraih kemenangan pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Niznhy Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Argentina harus menelan pil pahit setelah kalah telak dari Kroasia. La Albiceleste –julukan Argentina– takluk 0-3 pada pertandingan tersebut.