Pekanbaru Dapat Penghargaan

Dibaca: 86705 kali  Sabtu, 25 Juni 2016 | 09:54:30 WIB
Pekanbaru Dapat Penghargaan
Ket Foto : foto humas pemko

JAKARTA - riautribune : Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menggedor prestasi di Tingkat Nasional  dalam Anugrah Nawacita 2016 yang merupakan Program dekade  Presiden Jokowi  menetapkan Perda No 9 Tahun 2014 yang dibuat Pemko Pekanbaru  tentang Pengelolaan Pasar, Pusat Perbelanjaan, dan toko Swalayan  menjadi Perda terbaik Pertama di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly kepada Walikota Pekanbaru DR H Fidaus ST MT, Jumat (24/06/2016) di Mercure Convent Center Hotel, Ancol Jakarta Utara dalam  acara Anugrah Nawacita Legislasi 2016.

Informasi yang diterima tim media dari H Syamsuir SH MH kepala Bagian Hukum Setda Kota Pekanbaru bahwa penghargaan tersebut diraih oleh Pemko Pekanbaru adalah hasil evaluasi dari tim khusus dari Kementrian Hukum dan HAM  terhadap seluruh Perda yang diproduk oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten / Kota se-Indonesia.

“Pekanbaru bersama 4 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia  yaitu Bulungan Kaltim, Sorong,  Papua, dan Polewali Sulawesi ditetapkan sebagai nominasi terbaik yang pada akhirnya Pekanbaru terpiih sebagai Pemko terbaik pertama dalam hal Perda No 9 Tahun 2014,’’ ujar Syamsuir.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT  yang didampingi Ketua DPRD Pekanbaru Syahrir Sekda Mohd Noer, Kadis Pasar Mahyudin, kepada media yang dijumpai seusai menerima penghargaan tersebut menjelaskan bahwa menurut catatan Tim evauasi dan penilai nasional  menetapkan Pemko Pekanbaru  terbaik Pertama di Indonesia  karena Perda No 9 Tahun 2014 yang dibuat oleh Pemko dan DPRD Kota Pekanbaru, tentang pengaturan  Pasar, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan sudah mengakomodir berbagai aspek.

“Perda No 9 Tahun 2014 yang kita miliki telah mengakomodir  dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila UUD 1945, Nawacita dan Tri Sakti. Dimana Nawacita dan Trisakti ini adalah  Program unggulan Presiden RI Jokowidodo, Dan salah satu hasil evaluasi yang kita tahu secara nasional  dimana Pemerintah pusat menghapus sekitar 3000 Perda yang diproduk di pemerintah daerah se-Indonesia’’ ungkap Walikota lagi.

Ditambahkan Walikota, bahwa kalau Perda tersebut ditetapkan sebagai Perda Terbaik di Indonesia, maka harapan kita adalah bagaimana Perda tersebut benar-benar berjalan dan bisa diterapkan di Pekanbaru.

“Perda yang kita buat bertujuan untuk Kepentingan masyarakat, Ketertiban, kepastian hukum, kesejateraan, dan kenyamanan dalam pelayanan serta menerima pelayanan juga berusaha dan berinvestasi di Pekanbaru. Terimakasih kepada seluruh pihak juga rekan-rekan  DPRD Kota Pekanbaru,  serta para akademisi dan para pelaku usaha dan masyarakat di Pekanbaru, mari kita jaga dan kita laksanakan Perda  demi kebaikan kita semua,’’ himbau Walikota lagi(hmsko)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:19:08 WIB

Warga Kelurahan Tanjung Kapal Gelar Acara Reses Eddy Mohd Yatim

PEKANBARU-riautribune: Salah satu titik yang juga dikunjungi oleh anggota DPRD Riau Eddy A MOhd Yatim, pada momen reses ini adalah kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.Kepada warga, Ketua Komisi V bidang kesejahteraan ini banyak membahas perihal BLT selama covid19 dan program-program yang diinginkan oleh masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Riau 2021.