Sebut Swedia Lengah, Ibra Juga Komentari Duelnya dengan Chiellini

Dibaca: 35753 kali  Sabtu, 18 Juni 2016 | 05:35:44 WIB
Sebut Swedia Lengah, Ibra Juga Komentari Duelnya dengan Chiellini
Ket Foto : Zlatan Ibrahimovic mendapat pengawalan ketat dari Chiellini.(internet)

KELENGAHAN di menit-menit akhir disebut jadi faktor utama kekalahan Swedia dari Italia. Zlatan Ibrahimovic mengakui Italia tampil baik secara kolektif. Swedia kalah 0-1 di hadapan Italia dalam lanjutan laga Grup E Piala Eropa 2016 di Stadium Municipal, Jumat (17/6/2016) malam WIB. Sempat menahan Italia di sebagian besar jalannya pertandingan, anak asuh Erik Hamren kebobolan oleh Eder di menit ke-88.

Meski Swedia juga tak berhasil mencatatkan sepakan on target dari empat percobaannya, tapi selama 90 menit mereka sebenarnya mampu membatasi kans Italia. Gli Azzurri cuma punya tiga percobaan yang mengarah ke gawang dari total delapan upaya.

Ibra menilai menurunnya konsentrasi di penghujung laga menghukum timnya. Selain itu, secara kolektif Italia juga bermain sangat baik hingga membuat timnya amat kesulitan.

"Di sepakbola, Anda harus terus konsentrasi selama 90 menit. Kalau tidak, Anda dihukum oleh tim seperti Italia dan itulah yang persisnya terjadi hari ini," kata kapten Swedia itu dikutip Football Italia.

"Anda bisa tampil cermat selama 89 menit dan kemudian membiarkan satu kesempatan untuk menelan kekalahan. Siapa yang paling saya sukai di skuat Italia? Tidak satupun, mereka bekerja sebagai grup dengan sangat baik, mereka sungguh mengejutkan saya," tambahnya.

Ibra sendiri mendapatkan pengawalan ketat dari Giorgio Chiellini di laga tersebut. Keduanya beberapa kali terlibat duel fisik. Penyerang yang kontraknya dengan Paris Saint-Germain akan segera berakhir ini lantas ditanya komentarnya soal hal tersebut.

"Kalau kami benar-benar berkelahi, dia bakal sudah ada di rumah sakit," cetusnya.(dtc/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Sabtu, 23 Juni 2018 - 11:00:41 WIB

Kawanan Perampok Satroni Indomaret 67 Harapan Raya Pekanbaru

Kawanan perampok menyatroni sebuah toko ritel Indomaret 67 di Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (23/06/18) pukul 05.40 WIB pagi. Pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut bahwa sempat menodongkan sepucuk senjata api revolver kepada dua orang karyawan di TKP, Ramana Sakti (22) dan Asbi Aidil (22)