Karena Tunjangan Lebih Besar, Ada PNS Perawat Bertugas di Dispenda

Dibaca: 85364 kali  Kamis, 16 Juni 2016 | 14:04:00 WIB
Karena Tunjangan Lebih Besar, Ada PNS Perawat Bertugas di Dispenda
Ket Foto : ilustrasi internet

PEKANBARU-riautribune: Ops, ada hal luar biasa yang terungkap dari kalangan PNS dilingkungan Pemprov Riau yang  bertugas tidak sesuai dengan kompetensi dan keahlian. Hal ini disampaikan oleh Jhonly Karo Ortal Pemprov Riau dikatakannya, dikarenakan adanya kebijakan tunjangan khusus, bahkan ada PNS yang backgroundnya perawat justru bertugas di Dispeda, hanya karena di Dinas tersebut tunjangan penghasilannya lebih besar.

“Hanya dikarenakan tunjangan khusus, beberapa pegawai akhirnya bekerja tidak sesuai dengan kompetensinya. Ini jugalah yang akhirnya menyebabkan tidak meratanya jumlah pegawai dilingkungan dinas dan badan. Ada beberapa dinas dan badan yang diberikan tunjangan khusus seperti BP2T, Dispenda, Bapeda. Ini menjadi sebuah Dinas favorit. Itulah makanya ada perawat yang tugasnya malah mengurus pajak, akahirnya tidak sesuai keahlian dengan pekerjaan yang dijalankannya,”ucap Jhonly dihadapan komisi A saat hearing dengan sejumlah SKPD, kemarin siang.

Meskipun saat ini pemerintah pusat mulai menerapkan kebijakkan perampingan posisi jabatan struktural menuju jabatan fungsional, sehingga ASN nantinya bekerja sesuai dengan background keilmuannya, ataupun keahlian khususnya.

“Namun demikian, fenomena yang saya sebutkan tadi, di Riau hendaknya perlu kita sikapi cepat, dalam upaya pemerataan jumlah pegawai. Dan kerja dinas atau badan lebih optimal dan maksimal. Penyerapan anggaran pun menjadi lebih baik,”ucap Jhonly.(jenk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »