Ev Tengger Sinaga dan Rusli Ahmad, Akan Dilantik

Dibaca: 72451 kali  Selasa, 07 Juni 2016 | 14:09:13 WIB
Ev Tengger Sinaga dan Rusli Ahmad, Akan Dilantik
Ket Foto : Wakil ketua DPRD Riau, Manahara Manurung.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Dua orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau yang mengundurkan diri karena mengikuti pilkada serentak 2015 lalu akan dilantik, Kamis (9/6/2016). Dua orang tersebut adalah Ev Tengger Sinaga yang merupakan PAW Zukri dan Rusli Ahmad yang merupakan PAW Syafaruddin Poti.

Wakil ketua DPRD Riau, Manahara Manurung Menjelaskan kepada Awak Media Riautribune, pelantikan tersebut akan langsung dilakukan di gedung DPRD Riau tepatnya Kamis pagi. Pelantikan tersebut dilakukan setelah pihak DPRD Riau menerima SK dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pengangkatan keduanya sebagai PAW dua anggota DPRD yang maju pilkada serentak 2015 lalu.

"SK dari Mendagri sudah kami terima, berdasarkan surat itu kami juga sudah melakukan rapat pimpinan dan akan melakukan pelantikan keduanya pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB," kata Manahara usai memimpin rapat pimpinan, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, ketika membahas Keterkaitan posisi Ketua DPRD Riau yang hingga saat ini masih kosong. Beliau pun mengatakan bahwasanya pihaknya juga meminta kepada pimpinan partai Golkar untuk segera mengirimkan nama Ketua DPRD yang akan menggantikan Suparman yang saat ini sudah menjadi kepala daerah di Kabupaten Rokan Hulu.

Kami meminta ke DPP Golkar agara segera memproses posisi ketua DPRD Riau. Agar jika posisi pimpinan sudah lengkap empat orang, diharapkan kinerja DPRD Riau akan lebih baik lagi kedepannya."Kami harapkan sesegera mungkin tapi semua itu kami serahkan kepada Golkar," terangnya.(mbo)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »