Minta Harga Daging Rp80 Ribu, Jokowi Diprotes Pedagang Pasar

Dibaca: 52854 kali  Sabtu, 04 Juni 2016 | 12:35:09 WIB
Minta Harga Daging Rp80 Ribu, Jokowi Diprotes Pedagang Pasar
Ket Foto : ilustrasi internet

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar harga daging bisa dijual di harga Rp80 ribu per kilogram (kg). Hal ini pun direspons negatif oleh pedagang pasar.

"Presiden Jokowi minta harga daging Rp80 ribu. Dari mana barangnya (daging) untuk dijual Rp80 ribu," cetus Sekretaris Jendral Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Ngadiran, di sela-sela acara Polemik RadioSindotrijaya Network bertajuk ‘De Javu Harga Sembako’ di Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

 Dia pun meminta agar oknum-oknum mafia pangan yang membuat harga menjadi mahal diberantas. "(Presiden) jangan main dengan kartel dan pemburu rente yang merupakan titipan politisi," ucap dia.

Ngadiran memaparkan, selama ini pedagang pasar selalu dikambinghitamkan atas mahalnya harga-harga. Padahal, pedagang tidak mengambil banyak untung.

"Pedagang pasar, kalau dicari untungnya hanya sekira Rp5.000-Rp8.000," ucap dia.(okz/rt)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.