Gubri Resmikan Pembangunan Ground Breaking Mini Trans Studio Pekanbaru

Dibaca: 106580 kali  Sabtu, 04 Juni 2016 | 10:39:29 WIB
Gubri Resmikan Pembangunan Ground Breaking Mini Trans Studio Pekanbaru
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Trans Studio Mini.

PEKANBARU-riautribune: Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus meresmikan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Transmart dilengkapi Trans Studio Mini di di Jalan Soekarno Hatta, Samping Lotte Mart, Jumat (3/06/16). Proyek tersebut akan mewujudkan keinginan masyarakat Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya untuk mendapakatkan tempat wahana hiburan dan rekreasi berkelas.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Trans Corp yang sudah membangun Trans Studio di Riau khususnya di Pekanbaru. "Karena memang sekarang ini kita sudah tidak lagi bisa bergantung kepada Migas. Makanya mulai akhir tahun 2015 kemarin seluruh Kabupaten/Kota di Riau fokus untuk mengembangkan pariwisata. Nah, ini tentunya akan menjadi angin segar buat masyarakat Riau. Dengan dibangunnya Trans Studio ini maka tentu akan bisa menambah PAD kita," ungkapnya.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus, ST.MT usai acara mengatakan pembangunan gedung ini akan memakan waktu sepuluh bulan. "Jadi Insya Allah sebelum Ramadhan tahun depan kita sudah memiliki Trans Studio. Ini tentu kabar gembira bagi kita," ujar Wako.

Wako mengatakan dengan hadirnya Trans Studio ini akan membuka lowongan kerja khususnya untuk warga Pekanbaru sehingga secara otomatis pergerakan ekonomi semakin baik. Kita sudah meminta langsung pada Pak Chairul Tanjung untuk agar merekrut orang lokal untuk bekerja disini," ungkap Wako.

Dalam pada itu, Direktur Transmart, Wibowo dalam sambutannya mengatakan Pekanbaru menjadi lokasi pertama di Sumatera untuk pembangunan gedung Trans Studio. "Nantinya akan ada lima lantai dibangun disini. Selain tempat hiburan Trans Studio, nanti juga akan ada kuliner dan juga tempat belanja," ujarnya.

Untuk kuliner, ujarnya, akan ada 20 restoran yang bergabung di bangunan dengan luas 3.5 hektar ini. "Akan ada beragam kuliner disini. Selain itu, untuk pusat perbelanjaan kita akan ada Transmart dan juga Carefour. Sedangkan di Trans Studio sendiri akan ada arena bermain Jet Coster. Bahkan lintasannya kita buat melewati gedung ini jadi setiap beberapa detik sekali jet coster ini akan melintas keluar dari gedung," jelasnya.(ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »