Balapan MotoGP Berpotensi Ditunda karena Kematian Pembalap Moto2

Dibaca: 41097 kali  Sabtu, 04 Juni 2016 | 08:02:17 WIB
Balapan MotoGP Berpotensi Ditunda karena Kematian Pembalap Moto2
Ket Foto : internet

BARCELONA – Balapan MotoGP dan Moto2 seri ketujuh terancam di tunda. Hal ini terjadi karena insiden kematian pembalap Moto2, Luis Salom  di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Jumat, 3 Juni 2016.

Seperti diketahui, Salom merupakan pembalap muda asal Spanyol yang memiliki talenta pada balapan Moto2 harus mengakhiri nyawanya kala mengikuti latihan bebas kedua.Ia mengalami kejadian nahas kala memasuki tikungan ke-12, kuda besi miliknya menghantam dinding pembatas dengan kecepatan tinggi.

Seperti diberitakan Gazzetaworld, Sabtu (4/6/2016), Telah terjadi pertemuan khusus antara Komisi Keamanan bersama pembalap asal Spanyol seperti Aleix Espargaro (Suzuki), Pol Espargaro (Yamaha Tech3) dan Marc Marquez (Honda).  Hal tersebut membahas terkait perlombaan yang akan diadakan pada akhir pekan nanti.

Adapun demikian, rider Moto2, Julian Simon, Miguel Oliveira dan Danny Kent menilai balapan sebaiknya ditunda sehari. Sebab, menurut mereka lintasan sebaiknya dilakukan kembali pengecekan agar memiliki standar yang aman.

Namun diperkirakan balapan akan tetap dilanjutkan dengan mengubah tikungan ke-12. Perubahan tersebut akan diberikan chicane (tikungan tambahan) seperti yang dilakukan pada balap Formula One (F1). (okz/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »