Semarak Festival Sungai Siak 2016

Wako Firdaus dan Ribuan Warga Berbaur di Kampung Bandar

Dibaca: 57659 kali  Jumat, 03 Juni 2016 | 09:54:50 WIB
Wako  Firdaus dan Ribuan Warga Berbaur di Kampung Bandar
Ket Foto : Walikota bersama para pejabat dan ribuan masyarakat mengikuti senam massal semarak Festival Siak 2016.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Festival Sungai Siak (FSS) 2016 terbilang cukup meriah, acara demi rentetan acara menuju Petang megang tersebut digelar dengan melibatkan berbagai pihak dan masyarakat luas. Kamis (2/6/2016) Bantaran Sungai Siak  di Kampung Bandar menjadi sangat ramai, karena Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama seluruh pejabat dan masyarakat mengikuti senam massal yang merupakan helat suka cita menyambut Ramadhan.

Sepanjang bantaran sungai Siak yang juga akan menjadi pusat kegiatan Petang Megang atau petang balimau atau sore Balimau Kasai itu, sudah ditata sedemikian rupa, para pedagang diberi kesempatan mengisi berbagai stand kuliner dan UKM. Suasana meriah terasa begitu mewarnai  dan gelak tawa, yang dibarengi dengan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak-anak TK dan PAUD.

Walikota Pekanbaru yang hadir sejak pagi dengan para Asisten dan Kepala Dinas, terlihat menikmati pembauran antara pejabat dan masyarakat di Kampung yang kental dengan suasana Melayu, suatu kampong wisata yang ikonnya Kota Pekanbaru.

“Senam sehat, Silaturrahmi menyehatkan, berbagi cerita dan informasi, suasana yang akrab, tidak akan kita dapatkan setiap hari.  Hari ini kita bersama masyarakat dan para tokoh masyarakat menunjukkan kegembiraan kita dalam ivent yang dikemas dalam pesta rakyat, menuju petang megang sebagai rasa syukur dan kegembiraan kita menyambut datangnya bulan suci ramadhan,’’ ujar Wako lagi.(adv/hms-pku)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »