Libur Ramadan, Siswa SMP dan SMA Pekanbaru Jalani Pesantren Kilat

Dibaca: 53256 kali  Senin, 30 Mei 2016 | 09:22:47 WIB
Libur Ramadan, Siswa SMP dan SMA Pekanbaru Jalani Pesantren Kilat
Ket Foto : ilustrasi internet

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan menggelar pesantren kilat bagi siswa SMP dan SMA beragama Islam pada liburan panjang bulan Ramadhan. "Kami sudah buat edaran ke sekolah-sekola agar mengadakan pesantren kilat mengisi libur," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, di Pekanbaru, Minggu(29/5/2016).
        
Abdul Jamal menjelaskan dibuatnya pesantren kilat ini diharapkan bisa jadi mengisi masa libur para siswa dengan pelajaran agama demi bekal selama Ramadhan. Ia menyebutkan, pesantren kilat akan dilaksanakan setelah semua siswa selesai mengikuti ujian semester kenaikan kelas.
        
Sekolah bisa memilih topik dan tema menarik untuk pelaksanaan pesanten kilat. Intinya yang penting memberikan bekal bagi siswa dalam bentuk singkat dan padat. Ujian kenaikan kelas akan dimulai Senin (4/6) esok," tegas.  
   
Seusai ujian kenaikan kelas, para siswa akan libur awal pertama puasa pada 6 Juni. Lalu masuk kembali 7-9 Juni untuk pesantren kilat. Kemudian terima lapor tanggal 12 Juni. "Libur panjang akan dimulai 12 Juni sampai 11 Juli," tegasnya.
        
Abdul Jamal juga menambahkan, selama libur panjang para siswa lewat sekolah-sekolah diimbau untuk membuat tugas. Hasilnya selama sebulan akan dilaporkan kepada para guru untuk jadi penilaian dalam bidang studi tertentu," katanya.
       
Ia berpesan, selama liburan para siswa bisa berkreasi dan memanfaatkannya untuk aktivitas berguna, jangan justru ke hal-hal yang sebaliknya.
        
"Perbanyaklah belajar jangan justru membuang waktu tidak berguna," tambahnya.(antr/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pendidikan" Index »