Pekanbaru Expo di Purna MTQ Sediakan Gula dan Beras Murah

Dibaca: 44423 kali  Senin, 30 Mei 2016 | 09:07:18 WIB
Pekanbaru Expo di Purna MTQ Sediakan Gula dan Beras Murah
Ket Foto : ilustrasi internet

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, selaku penyelenggaran Pekanbaru Expo 2016 juga akan diisi dengan pasar murah bagi masyarakat setempat yang membutuhkan.
        
"Kami akan menyediakan gula murah dan beras dengan harga terjangkau bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pekanbaru, Azwan, di Pekanbaru Minggu (29/5/2016).
        
Azwan menerangkan, pasar murah ini digelar bertepatan dengan Pekanbaru Expo 2016, dimana akan banyak dikunjungi. Sehingga diharapkan efektif dan mampu meredam harga sembilan bahan pokok    
   
"Gula, khususnya dan kebutuhan pokok umumnya di pasaran Pekanbaru mulai naik menjelang bulan suci Ramadan 1437 Hijriah," terang dia. Pihaknya akan menggandeng Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Badan Urusan Logistik Bulog.
        
"Pasar murah yang kami gelar nanti bekerja sama dengan PPI dan Bulog, terutama untuk komoditi gula dan beras," katanya menambahkan. Pasar murah ini akan berlangsung selama pelaksanakan Pekanbaru Expo 2016 berlangsung.
        
"Melalui pasar murah  ini masyarakat bisa mendapatkan gula Rp12.000/kg dan beras dengan harga terjangkau Rp7.300-  7.900/kg," katanya menambahkan. Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Pekanbaru Firdaus telah membuka Pekanbaru Expo 2016 di Purna MTQ Pekanbaru, Sabtu (28/5/2016).
        
Ini kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota (Pemko). yang akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2016.
        
Pekanbaru Expo merupakan ajang pameran produk unggulan Usaha Kecil Mikro (UKM) yang memiliki bidang industri kreatif, kerajinan nasional, pariwisata dan budaya, investasi dan potensi daerah, layanan publik, agro dan kuliner serta produk dan jasa unggulan lainya.
        
Sementara untuk peserta yang ikut mulai dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD serta kalangan dunian usaha. Serta seluruh SKPD dilingkungan Pemko.(antr/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »