Bupati Harris Ikuti Tablik Akbar di Kelurahan Langgam

Dibaca: 49114 kali  Ahad, 29 Mei 2016 | 13:01:41 WIB
Bupati Harris Ikuti Tablik Akbar di Kelurahan Langgam
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri Tabligh Akbar di Anjungan Ranah Tangjung Bunga Kelurahan Langgam.(riautribune.com)

PANGKALAN KERINCI-riautribune: Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 M, bertempat di Anjungan Ranah Tangjung Bunga Kelurahan Langgam, Sabtu (28/05). Dalam sambutannya Bupati, menyampaikan bahwa, Tablig Akbar merupakan rangkaian kegiatan mandi balimau potang mogang yang setiap tahunnya dilaksanakan.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan mandi Balimau Potang Magang, dimana tiap tahunnya dilaksanakan," ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini mengutarakan, bahwa pada rangkaian mandi balimau nantinya akan dilaksanakan seminar adat. Pada seminar adat tersebut, Bupati juga berharap agar dihadiri tokoh-tokoh adat, sehingga nantinya dapat dibahas masalah magrib mengaji.

"Saat balimau nanti juga diadakan seminar adat, dan saya mengharapkan kegiatan ini dapat dihadiri tokoh-tokoh adat, sehingga kita juga dapat membahas masalah magrib mengaji," katanya.

Sehingga jika nantinya, lanjut Harris, program magrib mengaji dijadikan Perda, anak-anak yang mau masuk Sekolah Dasar hendaklah bisa mengaji.

Selanjutnya, bupati memberikan kesempatan pada Ustadz Cecep Maulana untuk memberikan tausiah, kepada masyarakat hadir, Bupati berharap hendaknya dapat menjadikan ceramah yang disampaikan sebagai pembelajaran dan dapat di praktekkan didalam kehidupan sehari-hari.(yas)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.