Bupati Harris Ikuti Tablik Akbar di Kelurahan Langgam

Dibaca: 65223 kali  Ahad, 29 Mei 2016 | 13:01:41 WIB
Bupati Harris Ikuti Tablik Akbar di Kelurahan Langgam
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri Tabligh Akbar di Anjungan Ranah Tangjung Bunga Kelurahan Langgam.(riautribune.com)

PANGKALAN KERINCI-riautribune: Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 M, bertempat di Anjungan Ranah Tangjung Bunga Kelurahan Langgam, Sabtu (28/05). Dalam sambutannya Bupati, menyampaikan bahwa, Tablig Akbar merupakan rangkaian kegiatan mandi balimau potang mogang yang setiap tahunnya dilaksanakan.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan mandi Balimau Potang Magang, dimana tiap tahunnya dilaksanakan," ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini mengutarakan, bahwa pada rangkaian mandi balimau nantinya akan dilaksanakan seminar adat. Pada seminar adat tersebut, Bupati juga berharap agar dihadiri tokoh-tokoh adat, sehingga nantinya dapat dibahas masalah magrib mengaji.

"Saat balimau nanti juga diadakan seminar adat, dan saya mengharapkan kegiatan ini dapat dihadiri tokoh-tokoh adat, sehingga kita juga dapat membahas masalah magrib mengaji," katanya.

Sehingga jika nantinya, lanjut Harris, program magrib mengaji dijadikan Perda, anak-anak yang mau masuk Sekolah Dasar hendaklah bisa mengaji.

Selanjutnya, bupati memberikan kesempatan pada Ustadz Cecep Maulana untuk memberikan tausiah, kepada masyarakat hadir, Bupati berharap hendaknya dapat menjadikan ceramah yang disampaikan sebagai pembelajaran dan dapat di praktekkan didalam kehidupan sehari-hari.(yas)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).