Hari ini Seminar Dasyat IKA FISIP

“Ubah Peluang Jadi Uang”

Dibaca: 80530 kali  Kamis, 26 Mei 2016 | 08:52:51 WIB
“Ubah Peluang Jadi Uang”
Ket Foto : Foto riautribune.com

PEKANBARU-riautribune: Hari ini kamis (26/5)  Ikatan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR, akan menggelar seminar dahsyat, dengan tema mengubah peluang jadi uang. Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum IKA FISIP Yan Prana Jaya yang juga didampingi wakil bendahara Sosi, kemarin di Premier Hotel.

Lebih lanjut ketua BAPEDA Kabupaten Siak ini menuturkan ada sejumlah pembicara yang akan hadir seperti Ceo bukalapak.com Muhammad Fajrin Rasyid, pengurus KADIN pusat, Direktur PT PER Syamsul Bakri SE, dan Bupati Siak Drs.Syamsuar, MSi, dan rencananya akan dibuka Plt Gubri.

Acara di gelar di Premier hotel, dan akan berlangsung selama 2 sesi ketika ditanyai mengenai tema yang diusung, menurut Yan Prana seminar ini adalah sebuah semangat untuk membuka mata publik di Riau, bagaimana di zaman yang saat ini serba sulit masih terbuka beberapa hal yang jika kita manfaatkan peluangnya secara optimal bisa menjadi sebuah income generate yang potensial.

“Kita ajak pelaku usaha di Riau untuk terus melirik ekonomi kreatif, dimulai dari peluang yang ada pada event-event yang sering kita gelar bertaraf nasional bahkan internasional, di Pekanbaru ada event lari 21 KM, di Siak ada event Tour the Siak, ada event Bono di Pelalawan, momen-momen ini harus dilirik cepat oleh pengusaha UMKM di Riau untuk menampilkan produk, bahkan layanan jasa, yang bisa menghasilkan rupiah bagi mereka. Tentu ditampilkan secara creative,"ucap Yan Prana.

Sementara itu, Sekretaris pelaksana Hizara, SIP MSi menuturkan, acara dialog ekonomi kreatif ini juga menjadi salah satu jembatan program ekonomi kerakyatan untuk menjadi ekonomi kreatif yang dielu-elukan Pemerintah Provinsi Riau dalam menghadapi MEA. Melalui kegiatan ini diharapkan pula mampu menjadi bagian penting bagi masyarakat agar bisa terarah dan siap berkompetisi ke depan baik dari awal pendidikan yaitu tamatan mahasiswa hingga yang benar-benar sudah menjadi pengusaha. (rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pekanbaru" Index »