Kapal Warga Meranti Tenggelam di Inhil

Dibaca: 82234 kali  Rabu, 25 Mei 2016 | 08:21:56 WIB
Kapal Warga Meranti Tenggelam di Inhil
Ket Foto :

INDRAGIRI HILIR-riautribune: Kapal Motor (KM) Mulya Putri GT 28 bermuatan pasir karam. Senin (23/5/2016) sekira 15.00 WIB. Kejadian tersebut bermula saat kapal motor terbuat dari kayu yang dinahkodai Usdar (57) warga Desa Selat Panjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Meranti melintasi kanal Dusun Saka, Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pada saat kapal motor kayu tersebut tepat berada di jembatan Saka, KM menabrak tunggul kayu sehingga lambung kapal bocor dan mengakibatkan kapal tenggelam dengan posisi melintang di kanal," sebut Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono melalui Kapolsek Mandah, IPTU Warno, Selasa (24/5/2016).

Karena kejadian tersebut, kata Warno, Usdar mengalami kerugian kurang lebih Rp200 juta dan masyarakat setempat hingga saat ini masih melakukan penyelamatan KM tersebut.

"Kita sudah memberikan arahan kepada masyarakat untuk mengurangi muatan dan saat ini sudah sebagian berkurang. Namun, belum bisa dilalui oleh kapal besar. Hanya baru bisa dilintasi speed 200pk," tuturnya.***

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »